Bisnis Hias Hantaran Pengantin Kian Menjanjikan

Kini cara pengemasan hantaran pernikahan semakin berbeda. Hantaran pernikahan ini dibuat dengan model yang semakin beragam dan menarik.

Bisnis Hias Hantaran Pengantin Kian Menjanjikan
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Pemilik Medan Hantaran, Yuni menunjukkan hantaran dan mahar yang sudah di hias di workshop nya, Kamis (12/9/2019). Ia menekuni bisnis sekitar lima tahun lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Hantaran pengantin merupakan satu prosesi dalam rangkaian acara pernikahan.

Hantaran ini biasanya berisi berbagai barang yang disiapkan dan diberikan saat prosesi lamaran.

Kini cara pengemasan hantaran pernikahan semakin berbeda. Hantaran pernikahan ini dibuat dengan model yang semakin beragam dan menarik.

Akhirnya jasa menghias hantaran ini menjadi satu peluang usaha baru. Pemilik Medan Hantaran, Yuni menekuni bisnis ini sekitar lima tahun lalu.

Dari jasa hantaran pengantin, kini usaha Yuni kian berkembang. Ia mulai membuat usaha menghias mahar, hingga dekorasi lamaran, akad nikah, dan aqiqah.

"Awalnya saya melihat hantaran teman saya, saya rasa saya pasti bisa membuat seperti itu. Dari situ saya mulai belajar dari YouTube dan saya yakin untuk membuka Medan Hantaran ini," ujar Yuni, Kamis (12/9/2019).

Diakui Yuni ia tak mengeluarkan modal saat membuka usaha ini. Ia mengambil gambar dari internet dan ia pajang di akun Instagram @medan_hantaran.

"Tapi saya bilang ini hanya refrensi, kalau mau bisa saya buatkan. Kebetulan ada waktu itu yang mau, saya minta DP dari dia untuk pengerjaan. Dari satu orderan itu uangnya diputar untuk pesanan yang baru," katanya.

Dalam satu minggu, omzet yang paling sedikit Yuni dapatkan Rp 5 juta. Menurutnya meski mulai banyak pesaing, peluang usaha seperti ini masih sangat bagus di Kota Medan.

"Orang kan akan terus menikah, jadi pasti ada saja pesanannya. Bisnis seperti ini juga tidak akan habis. Karena kotak hantaran itu hanya disewakan saja, nanti dikembalikan lagi usai acara," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved