Elders Company Hadir di Medan, Bermula dari Helm hingga Modifikasi Chopperland Jokowi

Jika anda pernah melihat motor modifikasi chopperland milik Jokowi, bermesin 350cc yang dimodifikasi oleh anak Indonesia.

Elders Company Hadir di Medan, Bermula dari Helm hingga Modifikasi Chopperland Jokowi
Facebook
Presiden Jokowi membeli sepeda motor modifikasi bergaya Chopper yang merupakan kolaborasi Elders Garage dengan custom garage Kick Ass Chopper yang dimotori oleh Veroland. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Jika anda pernah melihat motor modifikasi chopperland milik Jokowi, bermesin 350cc yang dimodifikasi oleh anak Indonesia.

Motor modifikasi berwarna emas itu merupakan hasil modifikasi dari Elders Garage. Head Marketing Elders Company, Erlan Dwi Anto mengatakan chopperland tersebut merupakan kolaborasi Elders Garage dengan custom garage Kick Ass Chopper yang dimotori oleh Veroland.

Saat ditemui Tribun Medan, Erlan menceritakan, awalnya Elders Company hanya memasarkan helm. Helm tersebut diimpor dari Thailand. Lambat laun Elders Company melihat perkembangan helm ini yang sangat pesat di Indonesia.

"Helm yang kita bikin ini ternyata mendapat respon yang positif di Indonesia. Akhirnya kita memutuskan untuk bikin helmnya Indonesia. Kita belum punya pabrik, tapi kita pake pabrik dan pakai vendor lokal di Indonesia untuk membuat helm" ujar Erlan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Baca: Pembuat Jaket Denim Jokowi Bakal Hadir di Medan

Usaha ini berjalan dari tahun 2013. Setelah helm, Elders Company akhirnya membuat banyak pilihan produk lain. Dimulai dari sarung tangan untuk bikers hingga fashion apparel.

"Jadi fokus awal kami adalah menjual barang-barang yang mendukung para bikers untuk naik motor, dari mulai sarung tangan dan helm. Semakin lama, kami semakin serius dan memasarkan produk yang lebih luas," katanya.

Kini Elders Company juga memproduksi fashion apparel seperti kaos dan jaket yang mensupport hobi para pengendara motor agar lebih fashionable. Tak hanya dikenakan saat berkendara, produk fashion apparel ini juga tetap bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

"Misalnya mereka tetap bisa pakai produk kita untuk nongkrong. Sampai mereka bangga pakai brand kita untuk mereka bergaul sehari-hari. Inilah yang membuat brand kita sampai sekarang akhirnya stand out," jelas Erlan.

Produk fashion apparel Elders Company didesain secara istimewa. Pihaknya berkolaborasi dengan artisan lokal Indonesia yang hasil gambarnya memiliki cerita sendiri.

Presiden Jokowi membeli sepeda motor modifikasi bergaya Chopper yang merupakan kolaborasi Elders Garage dengan custom garage Kick Ass Chopper yang dimotori oleh Veroland.
Presiden Jokowi membeli sepeda motor modifikasi bergaya Chopper yang merupakan kolaborasi Elders Garage dengan custom garage Kick Ass Chopper yang dimotori oleh Veroland. (TRIBUN MEDAN/HO)

"Produk kita selalu menceritakan pesan dibalik desain-desain gambar tersebut. Inilah yang membuat produk-produk kami sampai sekarang banyak diminati," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved