Gelar Kompetisi Safety Driving Pada Supir, Hino Motors: Kami Punya Tanggung Jawab Moral

Acara yang digelar 11-12 September 2019 ini merupakan bentuk tanggungjawab moral HMSI yang dikenal sebagai pabrikan truk-truk berkualitas.

Gelar Kompetisi Safety Driving Pada Supir, Hino Motors: Kami Punya Tanggung Jawab Moral
Tribun Medan / Alija
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar kompetisi safety driving bagi sejumlah supir di Hotel Four Point by Sheraton, Medan, 11-12 September 2019. Para pengemudi diasah meningkatkan skill dan pemahaman berlalulintas 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menanggapi pentingnya keselamatan jalan raya sembari memaksimalkan perjalanan bisnis konsumennya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar kompetisi safety driving bagi sejumlah supir di Hotel Four Point by Sheraton, Medan.

Acara yang digelar 11-12 September 2019 ini merupakan bentuk tanggungjawab moral HMSI yang dikenal sebagai pabrikan truk-truk berkualitas.

Dalam pandangan Hino Motors, untuk mengemudikan angkutan umum berdimensi besar seperti truk tentu membutuhkan skill agar perjalanan lebih aman dan selamat sampai tujuan.

Oleh karena itu, Hino Motors menggelar Safety Driving Competition ke 24 kota di Indonesia.

"Kami terus akan memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan karena itu merupakan faktor utaman dalam kelancaran transportasi bisnis. Untuk itu kami harapkan para pengemudi mendapat bekal dan pengalaman yang berharga dan menularkannya pada teman teman supir lainnya," ujar Santiko Wardoyo, Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia.

Kompetisi Safety Driving ini merupakan kerjasama antara PT Indomobil Prima Niaga dan PT Trans Indo Utama (TIU), yang semula menghadirkan 128 supir untuk mengikuti kompetisi Keselamatan berkendara.

Mereka diharuskan mengikuti ujian tertulis, daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving hingga rambu-rambu lalulintas.

Dari 128 supir maupun pengemudi yang mengikuti kompetisi, Hino Motors kemudian telah memilih 20 terbaik. Dengan kriteria, 10 terbaik pada kelas truk kecil (Dutro) dan truk menengah (Ranger).

Selain penghargaan, para pengemudi andal tersebut diharapkan mampu menebar virus pada sesama rekan seprofesinya.

Santiko Wardoyo menambahkan customer Hino berasal dari berbagai macam segmen bisnis di Sumatera Utara, seperti kelapa sawit, konstruksi dan logistik. Terlebih dengan pembangunan tol Trans Sumatera membuat segmen konstruksi cukup tinggi bagi pasar Hino beberapa waktu belakangan.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved