Indonesia Menari Akan Diadakan di Medan, Hadirkan Enam Tarian dari Lagu Daerah

Salah satu kota dari tiga kota baru yang akan diadakan kegiatan tahunan dari Indonesia Kaya tersebut adalah Kota Medan.

Indonesia Menari Akan Diadakan di Medan, Hadirkan Enam Tarian dari Lagu Daerah
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Para peserta di Indonesia Menari. Tahun ini, ada tiga kota baru yang akan diadakan kegiatan tahunan dari Indonesia Kaya tersebut salah satunya adalah Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indonesia Menari akan semakin semarak dengan adanya penambahan tiga kota baru.

Salah satu kota dari tiga kota baru yang akan diadakan kegiatan tahunan dari Indonesia Kaya tersebut adalah Kota Medan.

Perwakilan Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, mengatakan, pendaftaran Indonesia Menari 2019 di Kota Medan dibuka mulai tanggal 9 September 2019. 

“Pendaftaran dilakukan di website www.indonesiakaya.com secara gratis tanpa pungutan biaya dan terbuka untuk umum, baik bagi para peserta yang ingin mendaftarkan komunitasnya, maupun para peserta yang ingin mendaftar secara perorangan,” ujarnya, Kamis (12/9/2019).

Ia menjelaskan, untuk pendaftar atas nama komunitas, minimal membawa lima orang peserta dan maksimal tujuh orang peserta.

“Dilangsungkan dengan bentuk tarian massal koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi empat menit yang diiringi musik tradisi yang diaransemen,” jelasnya.

Ia menerangkan, tahun ini Indonesia Kaya menggaet produser musik muda Indonesia, Jevin Julian untuk menggarap musik Indonesia Menari. 

“Sebanyak enam lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali akan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian,” terangnya.

Ia mengungkapkan, aransemen yang baru tersebut tentunya akan semakin menambah semangat para peserta untuk menjadi pemenang Indonesia Menari 2019.

“Tahun ini, Ufa Sofura kembali didapuk untuk menjadi koreografer Indonesia Menari 2019. Penari yang juga pernah menjadi juri audisi Indonesia Menuju Broadway ini mengemas gerakan tari tradisional secara modern, yang tentunya dapat diikuti oleh siapa saja,” ungkapnya. 

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved