Alumnus UISU Ini jadi Satu-satunya Komisioner Perempuan KPK, Dekan Hukum Bangga Angkat Marwah Kampus

Lili merupakan alumnus Strata-1 dan Strata-2 dari Fakultas Hukum UISU yang terletak di Jalan Sisingamangaraja.

Alumnus UISU Ini jadi Satu-satunya Komisioner Perempuan KPK, Dekan Hukum Bangga Angkat Marwah Kampus
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr Marzuki SH, M.Hum. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terpilihnya Lili Pintauli Siregar sebagai pimpinan Lembaga KPK periode 2019-2023 diapresiasi Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Pasalnya, Lili merupakan alumnus Strata-1 dan Strata-2 dari Fakultas Hukum UISU yang terletak di Jalan Sisingamangaraja No 16, Medan Amplas, Medan.

Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr Marzuki SH, M.Hum menjelaskan bahwa wanita kelahiran Bangka Belitung 9 Februari 1966 memulai Strata-1 di tahun 1986.

"Jadi beliau ini dulu satu stambuk saya, kami sama-sama masuk di tahun 1986 dan juga sama menyelesaikan di tahun 1991. Lalu Lili ini melanjutkan Strata-2 nya disini juga pada tahun 2010 hingga 2012. Jadi dia ini concern di Hukum Pidana," ungkapnya, Jumat (13/9/2019) di Kampus UISU.

Baca: Lili Pintauli Siregar Jadi Komisioner KPK, Sang Ibu Beri Pesan Harus Peduli Rakyat Kecil

Baca: INI Sosok-Profil Lili Pintauli Siregar, Satu-satunya Perempuan Pimpinan KPK yang Baru, Tamatan UISU

Lili Pintauli Siregar, Pimpinan KPK yang terpilih untuk Periode 2019-2023
Lili Pintauli Siregar, Pimpinan KPK yang terpilih untuk Periode 2019-2023 (ISTIMEWA/TWITTER.COM)

Ia bahkan menyebutkan setelah resmi ditetapkan Kamis (12/9/2019) malam, Lili langsung mengontak dirinya di malam hari untuk laporan kepada pihak kampus.

"Jadi tadi malam itu usai terpilih, saya langsung Di WhatsApp tadi malam. Bu Lili mengatakan Insyaalah dalam waktu yang tidak terlalu lama saya untuk lapor ke kampus," ungkapnya.

Kedekatan tersebutlah, yang membuat pihak Kampus UISU mengaku bangga terhadap alumnusnya tersebut yang mampu membawa martabat kampus di level nasional.

"Kami atas nama Rektor, pengajar, dan seluruh mahasiswa merasa bangga bahwa ada alumni kita yang sudah berkecimpung di tingkat nasional. Harapan kita tentu Bu Lili membawa kebeesaran UISU dan beliau amanah dalam memegang jabatan," tuturnya.

Apalagi ia menyebutkan bahwa adanya Anak Medan yang menjadi pimpinan KPK bisa membawa angin segar dalam pemberantasan korupsi di Sumut.

"Kita bangga sebagai orang Sumut, Anak Medan, ternyata ada seorang perempuan satu-satunya yang lolos menjadi komisioner KPK. Yang punya integritas dan profesionalismem Upaya pemberantasna korupsi berjalan di Indonesia dan terkhusus untuk Sumut. Jadi selain penangkapan, kami juga meminta agar upaya pencegahan bisa ditingkatkan karena ini lebih penting. Harapan kita Sumut menjadi Sumut yang bersih," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved