Bank Sumut Fasilitasi Empat UMKM Ikut Pameran Kriyanusa 2019

Keikutsertaan UMKM yang merupakan UMKM binaan Bank Sumut pada event Kriyanusa merupakan wujud dukungan Bank Sumut

Bank Sumut Fasilitasi Empat UMKM Ikut Pameran Kriyanusa 2019
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi saat hadir di Pameran Kriyanusa 2019 di Balai Kartini Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT Bank Sumut menfasilitasi empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut dalam pameran Karya Nusantara (Kriyanusa) 2019.

Kepergian ke empat UMKM tersebut ke Pameran Kriyanusa 2019 dilepas oleh Wakil Ketua Dekranasda, Ibu Musa Rajekshah dan di acara pameran hadir Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi.

Pamerankerajinan terbesar yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) setiap tahunnya, untuk tahun ini digelar di Gedung Balai Kartini, Jakarta sejak tanggal 11 hingga 15 September mendatang.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, mengatakan, empat UMKM yang ikutserta dalam pameran yang mengangkat tema Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan merupakan mitra binaan Bank Sumut.

“Keikutsertaan UMKM yang merupakan UMKM binaan Bank Sumut pada event Kriyanusa merupakan wujud dukungan Bank Sumut terhadap pengembangan sektor UMKM di Sumatera Utara (Sumut),” ujarnya.

Ia menjelaskan, selama ini, Bank Sumut memang sudah cukup konsen dan fokus untuk membantu perkembangan para pelaku UMKM yang ada di Sumut dan telah banyak memiliki UMKM mitra binaan.

“Pengiriman UMKM Mitra binaan Bank Sumut ke berbagai event selalu rutin dilakukan Bank Sumut untuk membantu membuka peluang potensi pasar dan merupakan pembinaan bagi para UMKM Bank Sumut,” jelasnya.

Ia menerangkan, Pameran Kriyanusa merupakan ajang promosi kekayaan budaya pariwisata dan juga pengembangan UMKM terutama untuk handicraft, serta sebagai ajang promosi untuk para UMKM memamerkan produknya.

“Event ini merupakan ajang promosi dan kesempatan bagi para UMKM terutama UMKM Sumut untuk dapat bersaing memasarkan produknya di tingkat nasional,” terangnya.

Peserta Pameran Kriyanusa 2019 ini terdiri atas Dekranasda seluruh Indonesia yang memfasilitasi perajin di wilayahnya masing-masing, beberapa BUMN dan kementerian yang memfasilitasi mitra binaannya, serta para perajin yang sudah dapat mandiri, dengan total peserta sebanyak 246 stan.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved