Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Bripka Joel Alami Tujuh Jahitan di Bagian Kepala, Berikut Kronologisnya

Bripka Joel mencoba mengejar untuk mengingatkan agar datang ke Polsek Raya untuk menghadiri pemanggilan sebagai terlapor.

Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Bripka Joel Alami Tujuh Jahitan di Bagian Kepala, Berikut Kronologisnya
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Bripka Joel Gultom saat sedang dirawat di Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematangsiantar, Jumat (13/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kapolsek Raya AKP Rikson Sinaga mengungkapkan kronologis kejadian pengeroyokan terhadap personelnya Bripka Joel Gultom di Jalan Serdang Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.30.

Menurut AKP Rikson Sinaga pengeroyokan terjadi karena adanya kesalahpahaman sekelompok pemuda. Bripka Joel saat berkendara di lokasi kejadian melihat Wawa pelaku penganiayaan yang telah dilaporkan ke Polsek Raya.

Bripka Joel mencoba mengejar untuk mengingatkan agar datang ke Polsek Raya untuk menghadiri pemanggilan sebagai terlapor. Namun, Bripka Joel kehilangan jejak Wawa.

Lalu, Bripka Joel bertemu dengan Warsito di pinggir jalan. Bripka Joel kembali menanyakan keberadaan Wawa. Secara tiba-tiba, Warsito langsung melakukan pemukulan dengan menggunakan batu.

"Bripka Joel Gultom menanyakan keberadaan Wawa kepada Warsito.  Warsito yang mengetahui personel polisi sedang mencari Wawa kemudian melakukan pemukulan terhadap Bripka Joel Gultom dengan menggunakan batu yang mengenai kepala," kata AKP Rikson Sinaga, Jumat (13/9/2019).

Tak begitu lama, sekelompok pemuda berbondong-bondong datang. Sekelompok pemuda itu juga sempat melakukan pemukulan secara beruntut ke Bripka Joel.

Bripka Joel langsung berlari meninggalkan lokasi. Bripka Joel Gultom berobat ke RS Rasyida Jalan Seram Atas Nomor 5 B Pematangsiantar. Sebelum, dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani.

"Bripka Joel meninggalkan lokasi untuk menghindari keadaan yang tidak menguntungkan karena massa sudah mulai ramai. Bripka Joel mendapat tujuh jahitan di bagian kepala,"ujar AKP Rikson.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Muhammad Agustiawan mengatakan sedang berkoordinasi dengan Polres Siantar untuk menangkap pelaku.

Ia mengatakan kondisi Bripka Joel mengalami kristis. Petugas dari Unit Jatanras Simalungun turut membantu mencari pelaku.

Kanit Jatanras Siantar Iptu Yuken Saragih mengatakan sedang melakukan pengejaran hingga ke luar kota.

"Masih kita kejar. Ini sedang di luar kota. Kalau sudah kita dapat, kita sampaikan identitaa pelaku," katanya.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved