Gelar Ibadah Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung, Sihar Sitorus Ajak Rawat Ciptaan Tuhan

Sayangnya banyak masyarakat yang belum sadar akan mandat dari Sang Pencipta untuk menjaga Danau Toba dan Gunung Sinabung.

Gelar Ibadah Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung, Sihar Sitorus Ajak Rawat Ciptaan Tuhan
Tribun Medan/HO
Sihar Sitorus saat bertemu dengan beberapa kepala daerah di Kawasan Danau Toba dalam acara Ibadah Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung (DTGS), di Wisma Gerga Mulawari, Kabanjahe, Karo, Jumat (13/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Ibadah Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung (DTGS) diselenggarakan di Wisma Gerga Mulawari, Kabanjahe, Karo, Jumat (13/9/2019).

Acara yang bertujuan untuk membangun kesadaran kerohanian mengenai Danau Toba dan Gunung Sinabung ini sebagai karunia Tuhan bagi bangso Batak dan dunia dihadiri berbagai tokoh.

Seperti Bupati Karo, Terkelin Brahmana; Bupati Dairi, Eddy Keleng Berutu; Perwakilan Pemkab Taput, Perwakilan Pemkab Samosir , Perwakilan Pemkab Humbahas, Perwakilan Pemkab Simalungung, Perwakilan dari Kantor Staff Presiden, Abednego Tarigan.

Para pemimpin denominasi gereja, dan masyarakat umum. Tampak hadir Moderamen GBKP, Pendeta Agustinus Panggabean; Ketua Persekutuan Gereja-Gerja Indonesia, Pendeta Albertus Pati; dan berbagai lapisan gereja-gereja.

Sihar P. H. Sitorus, sebagai Ketua Umum DTGS, mengucapkan banyak terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini.

"Terimakasih untuk seluruh Panitia Pusat maupun lokal, Pemkab, dan seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini dan turut dalam mensukseskan ibadah ini," tutur Sihar.

Sihar Sitorus menyampaikan kata sambutan dalam acara Ibadah Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung (DTGS), di Wisma Gerga Mulawari, Kabanjahe, Karo, Jumat (13/9/2019)
Sihar Sitorus menyampaikan kata sambutan dalam acara Ibadah Spiritualitas Danau Toba dan Gunung Sinabung (DTGS), di Wisma Gerga Mulawari, Kabanjahe, Karo, Jumat (13/9/2019) (Tribun Medan / HO)

Dalam sambutannya, Sihar menjelaskan sejak zaman penciptaan, manusia telah diberi mandat untuk menjaga dan merawat alam dan seluruh ciptaan-Nya sebagai makhluk yang berakal budi.

"Alkitab menjelaskan bahwa kita adalah makhluk yang istimewa, diciptakan menurut rupanya dan diberikan mandat untuk menguasai dan merawat ciptaan lainnya di bumi," ujar Sihar.

Sayangnya banyak masyarakat yang belum sadar akan mandat dari Sang Pencipta untuk menjaga Danau Toba dan Gunung Sinabung.

Oleh karena itu lewat ibadah ini, Sihar mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersyukur atas anugerah yang begitu luar biasa untuk masyarakat Sumatera Utara lewat Danau Toba dan Gunung Sinabung serta melakukan gerakan-gerakan yang bersifat membangun dan berkelanjutan dalam upaya melestarikan Gunung Sinabung dan juga Danau Toba.

"Mari melaksanakan kegiatan restoratif dan konstruktif berkaitan dengan Danau Toba dan Gunung Sinabung dimulai melalui kegiatan spiritual ini," tambah Sihar yang juga merupakan Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Pemilihan 2 Sumatera Utara.

Ibadah yang dimulai pukul 10.30 ini dimulai dengan prosesi masuk oleh perwakilan berbagai gereja. (*)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved