Jelang Babak 10 Besar, Pemain PSDS Coba Latihan Siang Hari

Dosman Sagala langsung memimpin latihan di stadion Baharoeddin Siregar pada siang hari.

Jelang Babak 10 Besar, Pemain PSDS Coba Latihan Siang Hari
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pelatih Kepala PSDS, Dosman Sagala memberikan arahan kepada para pemain usai latihan, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Tim kesebelasan PSDS Deliserdang kembali menjalani Training Center (TC) di gedung Cadika baru di komplek perkantoran Bupati Deliserdang Jum,at, (13/9/2019).

Masa TC sempat diliburkan lima hari lamanya usai laga babak penyisihan di stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam. TC kembali dijalani karena jadwal pertandingan babak 10 besar telah diumumkan oleh Asprov PSSI.

Pelatih Kepala PSDS, Dosman Sagala langsung memimpin latihan di stadion Baharoeddin Siregar pada siang hari.

Baca: Pascalibur Dua Hari, Pemain PSDS Digenjot Dosman Sagala

Baca: Babat PS Harjuna Putra Empat Gol Tanpa Balas, PSDS Susul Polres Deliserdang FC ke Babak 10 Besar

Latihan dilakukan lebih awal dari biasanya dimulai dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB. Selain latihan biasa juga dilakukan game sebentar.

"Sengaja hari ini latihan lebih cepat karena untuk adaptasi. Pertandingan kita selanjutnya kan dapatnya siang terus jadi latihannya pun ya harus siang-siang. Kalau misalnya pertandingan main malam ya kita pun harus coba latihan malam,"ujar Dosman Sagala.

Dalam latihan ini Dosman menekankan kepada para pemain enggak ada istilah cuaca panas dalam bermain bola. Ia senang karena pada saat ini keoptimisan para pemain sangat luar biasa. Jika memang udah punya keyakinan dan kekompakan disebut apa yang diharapkan mudah-mudahan akan tercapai.

"Anak-anak yang jelas sekarang sudah punya mental. Saya melihatnya pun makin kompak. Latihan menjelang laga ya tetap kita jalankan. Sabtu mau saya buat latihan dari pukul 09.30 WIB. Saya mau ambil cuacanya, ini harus kita pikirkan supaya pemain juga terbiasa,"kata Dosman.

Untuk laga pertama dibabak 10 besar, tim Traktor Kuning yang masuk dalam Grup G akan berhadapan dengan Bansar FC Gebang. Selanjutnya akan berhadapan dengan Poslab Labuhan Batu, Persesi Siantar dan terakhir dengan Bhineka.

Pertandingan dilakukan mulai dari tanggal 16, 17, 19 dan 22 September di stadion mini Pancing Medan Estate. Mengenai lawan-lawannya ini Dosman menyebut sudah sangat siap untuk menghadapinya.

"Tim-tim sama sajanya itu, enggak ada bedanya. Intinya kita sudah siap meskipun bermain di luar kandang. Saya malah lebih suka kalau bermain di luar kandang. Enggak ada masalah sama kita itu mau main dimana saja,"kata Dosman.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved