TRIBUNWIKI

Kelezatan Es Campur Nana Banyak Diburu Warga Medan

Kedua menu ini menjadi primadona karena racikan air gula, gula aren dan kuah santannya alami.

Kelezatan Es Campur Nana Banyak Diburu Warga Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Es Campur Nana, yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso No.727A, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kuliner di Kota Medan memang sangat mengesankan karena kelezatan rasanya. Karena, Kota Medan merupakan kota yang memiliki tempat kuliner yang menyajikan makanan dan minuman yang sangat lezat, hari Jumat (13/9/2019).

Terutama, sensasi kelezatan minuman Es Campur Nana. Hal in terbukti karena Es Campurnya sangat digemari oleh masyarakat Kota Medan, bahkan masyarakat luar Kota Medan atau wisatawan.

Pada hal menu di Es Campur Nana ada beberapa varian menu, seperti es teler, es koteng, es jeruk. Akan tetapi, yang menjadi primadonanya ialah Es Campur dan Pokat Kocok .

Kedua menu ini menjadi primadona karena racikan air gula, gula aren dan kuah santannya alami, yang mana merupakan bahan dasar paling esensial dari sebuah es campur.

Kemudian, untuk alpokatnya, Nana hanya memilih alpokat yang bagus dimana tidak terlalu masak tetapi lunak. Tekstur alpokatnya juga mantap, tidak terlalu halus, namun dengan sedotan besar, anda akan merasakan sedikit kunyahan ‘daging’ alpokat. Oleh sebab itu juga lah Pokat Kocok ini lebih cepat habis karena ketersediaannya terbatas.

Es Campur Nana di Jalan Brigjend Katamso No.727A, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Jumat (13/9/2019).
Es Campur Nana di Jalan Brigjend Katamso No.727A, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Jumat (13/9/2019). (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)

Harga yang ditawarkan juga murah, berkisar sekitar Rp 13 ribuan perporsi atau untuk semangkuk es campur atau alpokat dan menu lainnya. Es Campur Nana ini setiap harinya buka pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya Es Campur Nana ini terletak di Jalan, Brigjend Katamso No.727A, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Dahulu, awalnya Es Campur Nana ini sudah empat kali pindah tetapi masih sekitar Kampung Baru. Kemudian akhirnya memiliki warung sendiri yang menjadi tempat sekarang. Meskipun kecil, pengujungnya sangat ramai, hingga tidak bisa mendapatkan tempat untuk minum Es Campur.

Biasanya Es Campur Nana ini ramai pada pukul 12.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Begitu juga pesanan kosnsumen melalui aplikasi Gofood dan Grabfood, yang selalu ramai di Es Campur Nana. Bahkan, bisa tidak kebagian lokasi untuk parkiran bagi yabg membawa kendaraan, seperti mobil dan sepeda motor.

(cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved