Maju di Pilkada 2020, Sekda Asahan Siap Pensiun Dini dari PNS

Berpasangan dengan Plt Bupati Asahan, Surya, diketahui Taufik kini masih berstatus PNS aktif di Pemkab Asahan.

Maju di Pilkada 2020, Sekda Asahan Siap Pensiun Dini dari PNS
Tribun Medan / Mustaqim
Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Asahan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Asahan, Rosmansyah di kantor PDI Perjuangan, Jalan Akasia, Kisaran, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Asahan, Jumat (13/9/2019) untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Berpasangan dengan Plt Bupati Asahan, Surya, diketahui Taufik kini masih berstatus PNS aktif di Pemkab Asahan.

Ketika Tribun Medan mengkonfirmasi hal tersebut, Taufik dengan tegas mengaku siap pensiun dini sebagai aparatur sipil negara bila nantinya resmi mendaftarkan diri ke KPUD Asahan.

"Sesuai mekanisme, berdasarkan PKPU yang mengatur. Nanti saat daftar ke KPU, saya akan mengundurkan diri," tegas Taufik, Jumat.

Ia pun mengakui pilihannya maju di Pilkada Asahan 2020 telah melalui pertimbangan yang matang. Terlebih dirinya masih memiliki kesempatan enam tahun lagi menjabat sebagai abdi negara.

"Saya pensiun enam tahun lagi. Tapi ini demi Asahan yang lebih baik lagi kedepannya," ujarnya sembari tersenyum.

Sebelumnya, baik Surya dan Taufik pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB kompak datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Asahan dengan mengenakan kemaja putih dan celana hitam.

Keduanya tiba di kantor itu didampingi tim untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke partai berlambang banteng tersebut.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved