Pembukaan Event Sail Nias 2019, Kabiro Humas Pemprov Mengaku Belum Dapat Jadwal Kehadiran Jokowi

"Hingga saat ini belum ada jadwal apakah Pak Jokowi akan hadir," katanya

Pembukaan Event Sail Nias 2019, Kabiro Humas Pemprov Mengaku Belum Dapat Jadwal Kehadiran Jokowi
Tribun Medan / Satia
FOTO ILUSTRASI: Suasana Konferensi Pers mengenai langkah-langkah persiapan Sail Nias 2019, di dalam ruangan Press Room, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Sabtu (31/8/2019). (Satia). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo belum dapat dipastikan akan hadir untuk membuka secara langsung Event Internasional Sail Nias 2019, pada 14 September, di Nias, Sumatera Utara.

Kepala Biro Humas dan Protokoler, Hendra belum bisa memastikan apakah orang nomor satu di Indonesia ini akan hadir untuk membuka secara langsung event Internasional ini.

"Hingga saat ini belum ada jadwal apakah Pak Jokowi akan hadir," katanya melalui sambungan telepon genggam, Jumat (13/9/2019).

Dirinya yang saat ini tengah mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Nias, untuk melihat persiapan sebelum pembukaan.

Event Internasional Sail Nias 2019, sudah berjalan sejak 2 September lalu. Namun, secara resminya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Baharuddin Siagian membuka
World Surf League Qualifying Series Nias Pro 2019, di Nias Selatan.

Event surfing atau selancar air ini merupakan bagian kegiatan dari Sail Nias 2019. Kegiatan ini pun mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam pesan Gubernur, Baharuddin Siagian mengatakan, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten Nias untuk bisa mendatangkan lebih banyak lagi wisawatan.

Bukan hanya sekedar mendatangkan wisawatan, pemerintah juga akan meningkatkan kinerja untuk dapat menjadikan Nias sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Kemudian, masyarakat setempat juga dapat memanfaatkan momentum, dengan kearifan lokal sebagai langkah awal untuk menjadikan Nias sebagai destinasi kelas dunia.

"Berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadikan Nias sebagai destinasi kelas dunia. Masyarakat Nias harus siap mengahdap dan melayani para turis yang datang karena event Internasional," ujarnya, yang turut diwakili oleh Bupati Nias Selatan dan Forkompinda setempat.

Selama event Internasional ini berlangsung, gubernur berharap agar masyarakat dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan para turis. Sebab, hampir bisa diprediksi seluruh wisatawan dari seluruh dunia akan hadir.

"Diharapkan masyarakat Nias menyambut keramahtamahan para turis dan peselancar dan harus menjaga ketertiban dan keamanan," kata dia.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved