Tim Pansus Minta Pemko dan Polres Serius Berantas Maraknya Narkotika di Binjai

Muhammad Syarif Sitepu mengatakan bahwa terjadi penurunan jumlah kasus narkotika tahun 2018 dibanding 2019.

Tim Pansus Minta Pemko dan Polres Serius Berantas Maraknya Narkotika di Binjai
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Rapat Paripurna DPRD terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif digelar di ruang Rapat DPRD Kota Binjai, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Rapat Paripurna DPRD terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif digelar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Binjai, H.T. Syarifuddin hadir mewakili Wali Kota Binjai dal kegiatan yang berlangsung di ruang Rapat DPRD Kota Binjai, Jumat (13/9/2019).

Ketua Panitia Khusus (Pansus) pencegahan narkotika Kota Binjai, Muhammad Syarif Sitepu mengatakan bahwa terjadi penurunan jumlah kasus narkotika tahun 2018 dibanding 2019. Dia berharap Pemko Binjai proaktif dengan pansus narkotika.

"Saya berharap Pemko Binjai bersama Pansus Kota Binjai serta stackholder yang terkait dapat bersinergi dan bekerjasama dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kota Binjai," kata Muhammad Syarif Sitepu.

Kesbangpol, H.T. Syarifuddin menjelaskan bahwa maraknya peredaran narkotika sudah menjadi ancaman bagi bangsa dan generasi mendatang. Saat ini ancaman narkotika sudah masuk ke seluruh elemen masyarakat.

"Maraknya peredaran narkotika tidak terkecuali dari kalangan pemuda, pelajar namun sudah merambah anak-anak. Generasi mudah sangat rawan terpengaruh oleh penyalahgunaan narkotika, generasi muda sebagai tumpuan harapan bangsa harus kita jaga agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dengan demikian tidak akan terjadi Loss Generation," katanya.

Kesbangpol berharap Pemerintah Kota Binjai dengan DPRD Kota Binjai ke depannya terus berkomitmen, bersinegri, serta bekerja sama.

Sehingga dapat mencapai hasil yang optimal dalam pencegahan dan penanggulangan narkotika di Kota Rambutan.

Pemko Binjai melalui Badan Kesbangpol kota Binjai telah melakukan upaya pencegahan dengan membentuk Relawan Anti Narkoba di 5 kecamatan Kota Binjai, fasilitasi rehabilitasi masyarakat pencandu narkoba.

Selain itu telah melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di setiap tingkat sekolah, dan kecamatan.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved