Persiapan PSMS Medan Rampung, Jafri Sastra Optimistis Pulang Bawa Poin dari Dua Laga Tandang

Skuat PSMS Medan sudah mematangkan persiapannya selama di Medan sebelum menatap dua laga tandang yang akan mereka lakoni.

Persiapan PSMS Medan Rampung, Jafri Sastra Optimistis Pulang Bawa Poin dari Dua Laga Tandang
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih PSMS, Jafri Sastra (kanan). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan sudah mematangkan persiapannya selama di Medan sebelum menatap dua laga tandang yang akan mereka lakoni.

Mereka sudah menggelar latihan terakhir di Kebun Bunga, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Minggu (15/9/2019) pagi, para penggawa Ayam Kinantan akan bertolak ke Bandung untuk menghadapi Blitar Bandung United, Selasa (17/9/2019) nanti.

Kemudian Minggu (22/9/2019) lanjut menghadapi Persita Tangerang. Sebanyak 20 pemain diboyong oleh Tim Pelatih.

Menjalani dua laga tandang, Pelatih PSMS, Jafri Sastra membawa rasa optimistis tinggi untuk pulang ke Medan membawa poin.

Ia tak mau menyia-nyiakan enam laga tersisa di putaran kedua ini.

"Kami sudah lakukan persiapan sebelum berangkat untuk dua laga tandang ini. Tadi pagi sudah latihan taktikal untuk menghadapi Blitar, jadi pemain yang dibawa ini pemain yang sudah siap semua," ujar Jafri di Kebun Bunga, Sabtu (14/9/2019).

"Enam laga tersisa tentu kami tidak mau menyia-nyiakannya. Kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin, karena ini dianggap sebagai laga final. Harus kerja keras lagi, harus fokus untuk pulang membawa poin dari sana," tambahnya.

Memandang tim lawannya Blitar Bandung United, Jafri tak mau anggap remeh.

Meski Blitar dalam performa yang buruk di laga kandang terakhirnya menelan kekalahan atas Babel United, ia tak mau pemain menganggap mudah.

Justru hal itu bakal menjadi boomerang buat timnya gagal meraih poin. Ia sudah instruksikan pemainnya, untuk datang ke sana tidak memandang sebelah mata.

"Kemarin Babel bisa menang lawan Blitar itu tidak menjadi tolak ukur. Setiap tim pasti punya karakter dan strategi yang berbeda. Kami tidak bisa anggap remeh mereka, apalagi main di kandangnya. Jangan sampai hal itu merugikan buat kami, yang terpenting anak-anak bermain dengan fighting spirit yang tinggi," bebernya.

PSMS sendiri saat berada di posisi kelima dengan 27 poin. Jika berhasil meraih kemenangan atas Blitar, tim Ayam Kinantan akan naik ke papan atas klasemen.

Namun, jika gagal meraih poin penuh, siap-siap posisi PSMS tergeser oleh tim lain.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved