Semarakkan Bulan Muharram, BKM Taqwa Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa M. Rusdi Rangkuti S.Km, M.Kes menyampaikan bahwa hijriah tahun ini harus menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semarakkan Bulan Muharram, BKM Taqwa Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Menerima Santunan dari BKM Taqwa. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Remaja Masjid Taqwa (Hirmat) ini mengambil tema: Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah 1441 Kita Tingkatkan Ukhuwah Dan Kepedulian Sosial Antar Sesama, di Jalan Asrama No. 14 B Medan Helvetia 

TRIBUN-MEDAN.com - Momentum 1 Muharram sangatlah penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tentunya setiap umat muslim memiliki caranya tersendiri dalam menyambut dan menyemarakkan Bulan Muharram.

Demikian pula di Medan, bulan Muharram 1441 Hijriah disambut penuh berkah oleh Badan Kemakmuran Masjid Taqwa (BKM Taqwa), dengan memberikan santunan kepada 42 anak yatim piatu dan dhuafa yang ada diwilayah sekitar Masjid, Jalan Asrama Nomor 14B, Kelurahan Sei Sikambing C II, Kecamatan Medan Helvetia.

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Remaja Masjid Taqwa (Hirmat) ini mengambil tema 'Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah 1441 Kita Tingkatkan Ukhuwah Dan Kepedulian Sosial Antar Sesama'.

Dalam sambutannya Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa M. Rusdi Rangkuti S.Km, M.Kes menyampaikan bahwa hijriah tahun ini harus menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sebagaimana hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah Menuju Madinah merupakan hijrahnya rasul untuk menjadi insan yang lebih baik. Demikian halnya dijaman sekarang ini hijrah dapat dimaknai tidak harus seperti jaman Rasul namun hijrah memiliki makna dapat berbuat jauh lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya," tuturnya.

Mewakili pihak pemerintah setempat, Subari Kepala Lingkungan 13 Kelurahaan Sei Sikambing CII menjelaskan bahwa kegiatan tahun baru yang diselenggarakan tahun ini, sangat bermakna dan diapresiasi berkat dukungan dari BKM Taqwa, dan juga partisipasi masyarakat yang ada disekitar wilayah lingkungan tersebut secara berkelanjutan.

“Hijrah adalah semangat untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa terutama disekitar Masjid Taqwa agar dapat membantu perekonomian masyarakat tersebut menjadi lebih baik," katanya

Ia berharap ke depannya BKM Taqwa dapat membuat program berkelanjutan yang dapat membantu masyarakat sekitar yang ingin membuat usaha.

“Semoga BKM Taqwa kedepannya dapat membuat program-program yang dapat membantu modal usaha bagi masyarakat kurang mampu yang ada disekitar lingkungan Masjid Taqwa sehingga memberikan penghasilan yang lebih baik lagi,” Tutupnya.

Tidak ketinggalan, acara tersebut disemarakkan dengan pengukuhan pengurus Hirmat yang baru, untuk periode 2019 – 2024 yang diketuai oleh Al Hakim, serta ditutup dengan ceramah dan doa oleh Ustadz Hasan Basri, S. Pdi, M.Pd serta pembagian hadiah perlombaan gebyar muharram 1441 H.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved