Tuntaskan Tugas sebagai Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan Daftar Balon Wali Kota Medan

ia didampingi istri tercinta, Endang Panjaitan mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Sabtu.

Tuntaskan Tugas sebagai Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan Daftar Balon Wali Kota Medan
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Anggota DPRD Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan (kanan) mengembalikam formulir pendaftaran Balon Wali Kota Medan di Sekretariat DPC PDIP Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan menyatakan komitmennya untuk maju pada pilkada Medan.

Sutrisno Pangaribuan mengatakan ia didampingi istri tercinta, Endang Panjaitan mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Sabtu (14/9/2019) lalu.

Menuru Sutrisno kedatangannya pda masa terakhir pendaftaran dikarenakan baru selesai mengerjakan kunjungan kerja untuk terakhir kalinya sebagai Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Memang dapil saya Tapanuli bagian Selatan, bila saya mendaftar di awal maka masyarakat yang memilih saya bisa marah karena tugas belum selesai sudah mengambil formulir. Jadi hari ini baru saya dapat mendaftar," ujarnya, Minggu (15/9/2019).

Sebagai kader partai, lanjutnya, Sutrisno memilih ikut dalam penjaringan PDIP.

"Sisanya saya serahkan kepada partai untuk memprosesnya sesuai mekanisme yang ada. Sebagai kader partai saya harus tunduk kepada aturan partai," jelasnya.

Sutrisno mengatakan, dirinya selama lima tahun berusaha menuntaskan pekerjaannya sebagai legislator dari Kursi DPRD Sumut.

Ia mengatakan telah ikut memperjuangkan nasib pedagang korban Pasar Aksara Medan agar dibangun kembali di tempat semula hingga memfasilitasi para pedagang bertemu dengan staf di Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian Perdagangan, dan DPR RI.

"Hingga puncaknya Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi Pasar Aksara yang terbakar dan saya menyatakan Pasar Aksara harus dibangun kembali di tempat semula," katanya.

Dikatakn Sutrisno pihaknya mendorong penyelesaian persoalan pedagang Pasar Marelan, Pasar Kampung Lalang, Pasar Pringgan dan mendukung sepenuhnya penataan kembali aktivitas pedagang di sekitar Taman Ahmad Yani medan.

"Kita juga membela masyarakat pinggir rel jalan asrama dan masyarakat pinggir rel sepanjang rel Medan ke Belawan, melakukan fasilitasi penyelesaian persoalan buruh TKBM Belawan dan persoalan di sektor transportasi, antara konvensional dan daring, baik driver dan pengelola transportasi daring," jelasnya.

Sementara itu, Panitia Pendaftaran Penjaringan DPC PDIP Medan, Parlindungan Sinaga mengatakan, pihaknya bangga kepada kader yang telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Medan Kota Medan.

"Kami bangga ada kader PDI Perjuangan yang mau berkompetisi secara sehat untuk membangun kota Medan. Pngembalian formulir pendaftaran Bung Sutrisno Pangaribuan kami terima dengan baik," ujarnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved