2 Petani Sidikalang Tundukkan Kepala ketika Divonis 18 Bulan karena Korupsi Dana Perluasan Sawah

Selain Ignatius, terdakwa lainnya yang juga rekan kerjanya sebagai petani Arifuddin Sirait (35) juga dituntut penjara yang sama.

2 Petani Sidikalang Tundukkan Kepala ketika Divonis 18 Bulan karena Korupsi Dana Perluasan Sawah
TRIBUN MEDAN/victory hutauruk
2 Petani Sidikalang Tundukkan Kepala ketika Divonis 18 Bulan karena Korupsi Dana Perluasan Sawah. Terdakwa seorang petani asal Sidikalang yang melakukan korupsi perluasan sawah Rp 76 juta, Ignatius Sinaga (32) melipat tangan di dada saat divonis 1 tahun 6 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin (16/9/2019). 

2 Petani Sidikalang Tundukkan Kepala ketika Divonis 18 Bulan karena Korupsi Dana Perluasan Sawah

TRIBUN-MEDAN.com-2 Petani Sidikalang Tundukkan Kepala ketika Divonis 18 Bulan karena Korupsi Dana Perluasan Sawah.

Terdakwa seorang petani asal Sidikalang yang melakukan korupsi perluasan sawah Rp 76 juta, Ignatius Sinaga (32) melipat tangan di dada saat divonis 1 tahun 6 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin (16/9/2019).

Selain Ignatius, terdakwa lainnya yang juga rekan kerjanya sebagai petani Arifuddin Sirait (35) juga dituntut penjara yang sama.

Keduanya juga divonis membayarkan denda Rp 50 juta dengan subsider 1 bulan. Juga keduanya dibebankan membayar Uang Pengganti senilai Rp 76.945.000 juta dengan apabila tidak dibayarkan harus diganti dengan kurangan selama 1 bulan.

Sudah mengembalikan uang korupsi sebanyak 50+13,900

Terdakwa Ignatius tampak tenang mengikuti sidang putusan, ia tampak mengenakan kemeja batik cokelat lengan pendek. Tangannya yang berlisah di dada membuat jam tangan putihnya terlihat jelas.

Ia tidak tampak tertuntuk seperti Arifuddin yang sepanjang pembacaan terus tertunduk lemas. Ignatius hanya tertunduk ketika awak media mengabadikan fotonya.

Baca: Ketahuan Pakai Sabu, Anak Mantan Sekda Padangsidimpuan Ditangkap Polisi

Baca: Fokus Erwin Siahaan setelah Dilantik Menjadi DPRD Medan 2019-2024

Baca: Dampak Asap Karhutla, Warga Riau Ini Mengaku Terpaksa Pulang ke Medan

"Menyatakan terdakwa Ignatius Sinaga dan Arifuddin Sirait terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 3 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf b, Ayat (2), (3) Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan dengan denda Rp 50 juta subsider 2 bulan penjara," ungkap Majelis Hakim yang diketuai Sapril Batubara.

Hal yang memberatkan karena keduanya telah mengakibatkan kerugian negara dan pekerjaan yg ditunjukan untuk masyarakat tidak tercapai.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved