Ketua DPRD Binjai Ziarah ke Makam Ibu Jelang Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut

Ketua DPRD Binjai, Zainuddin Purba resmi dilantik bersama 100 anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Ketua DPRD Binjai Ziarah ke Makam Ibu Jelang Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Jelang dilantik, Ketua DPRD Binjai, Zainuddin Purba karib disapa Pak Uda meminta izin dan restu almarhumah ibunya dengan berziarah di Binjai, Senin (16/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Ketua DPRD Binjai, Zainuddin Purba resmi dilantik bersama 100 anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Jelang dilantik, pria yang karib disapa Pak Uda ini lebih mengutamakan meminta izin dan restu almarhum ibunya dengan berziarah sebelum berangkat ke pelantikan, Senin (16/9/2019).

Bagi Pak Uda restu ibunya lah selama ini yang punya andil besar dalam perjalanan hidup dan kariernya hingga sukses.

Sehingga, jelang pelantikan DPRD Sumut, Politisi Partai Golkar ini, membawa istri dan anakknya ziarah ke makam ibunya di Rambung Binjai.

Ia berziarah dengan setelan lengkap jaz dewan, sedang istrinya mengenakan kebaya biru muda. Di pemakaman, Pak Uda memanjatkan doa untuk almarhumah ibunya, serta menyampaikan permohonan izin dan restu kepada sosok yang selama ini membesarkannya dengan kasih dan sayang.

"Persiapan utama pelantikan berziarah ke makam almarhumah ibu Saya. Saya ke pemakaman bersama istri dan anak. Dalam hidup ini, izin dan restu ibu lah yang paling diharapkan agar jalan kita dimudahkan Tuhan. Ridho Allah ada pada Ridho Orangtua," katanya.

Diketahui, Zainuddin Purba merupakan anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 yang terpilih dari Dapil 12 Binjai-Langkat.

Zainuddin Purba memperoleh suara terbanyak bersama Rizky Yunanda Sitepu, (Golkar), Meriahta Sitepu (PDI-Perjuangan), Ajie Karim (Gerindra), Muhammad Andri Alfisah (Demokrat), Hendro Susanto (PKS), Rudi Alfahri Rangkuti (PAN), Ricky Anthony, (NasDem), Putri Susi Meilany Daulay (Golkar) dan Sugianto Makmur (PDI-Perjuangan).

Dalam suasana santai dan bersahaja, Pak Uda juga membuat acara syukuran atas jabatan barunya. Turut hadir sejumlah sanak keluarga, staf DPRD Binjai, kader Golkar hingga Ketua PWI Binjai bersama insan pers.

"Kita ini kan punya budaya, jadi ini bentuk syukur kepada Tuhan atas apa yang kita terima, juga agar kita biar lebih kuat dengan terus menjalin tali silaturahmi. Besok datang kalian ya ke mari, ada syukuran kita bersama," katanya mengundang sejumlah wartawan Kota Binjai.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved