TRIBUNWIKI

Kue Khas Banyumas Digemari Milineal Kota Medan

Kue Banyumas ini digemari karena rasa kue yang khas dengan penuh kelezatan. Gerai yang terletak di basement Thamrin Plaza

Kue Khas Banyumas Digemari Milineal Kota Medan
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Aneka Kue Bikang di Kue Banyumas yang terletak di Jalan MH Thamrin no.75 r, Thamrin plaza lantai 1, Pandau Hulu I, Kota Medan, hari Senin (16/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com -  Aneka kuliner tradisional dapat ditemui di Kota Medan. Baik itu, minuman mapun makanan, seperti makanan berat dan makanan ringan. Hal ini dikarenakan Kota Medan merupakan kota tempat wisata kuliner, hari Senin (16/9/2019).

Satu di antara kuliner tradisional yang ada di Kota Medan dan paling digemari sebagian masyarakat, terutama para milenial kota tersebut. Seperti, kuliner Kue Banyumas yang terletak di Jalan MH Thamrin no.75 r, Thamrin plaza lantai 1, Pandau Hulu I, Kota Medan.

Kue Banyumas ini digemari karena rasa kue yang khas dengan penuh kelezatan. Gerai yang terletak di basement Thamrin Plaza ini langsung bisa kamu kenali karena aroma harum khas kuenya, yang langsung tercium pas melangkah ke entrance samping Thamrin Plaza.

Bahkan, terlihat juga keramaian pengunjung yang sedang mengantre untuk membeli Kue Khas Banyumas ini. Biasanya gerai Kue Banyumas ramai pengunjung pada waktu weekday di pukul 12.00 WIB sampai sore hari. Apalagi pada saat Weekend, pengunjungnya semangkin ramai.

Tak hanya di hari week day dan weekend saja, namun pada saat memasuki bulan Ramadan. Biasnya pada bulan Ramadan, Kue Khas Banyumas ini ramai dari pengunjung dan mengantre dari pukul 15.00 WIB sampai malam hari. Bahkan, pesanan konsumen melalui aplikasi Grabfood dan Gofood membeludak.

Adapun jenis Kue Banyumas yang paling laris yaitu pukis keju, pukis cokelat, pukis pandan, pukis pisang, pukis kismis, pisang cokelat, Bikang Pandan dan Bikang Cokelat. Tiga jenis kue ini memang sangat digemari, dan untuk harga kue pukis semua varian dibandrol Rp 3500, kue bikang semua varian juga Rp 3500, sementara pisang cokelat Rp 4000.

Namun, selain tiga jenis kue tersebut di Kue Banyumas juga ada jenis kue lumpur dengan varian keju, kismis, dan kue sus vanila, kue sus cokelat, serta roti nanas, roti pisang cokelat. Tak hanya kue, di Kue Banyumas ini juga menjual Martabak cokelat dan spesial. Untuk harga martabaknya dibandrol dari harga Rp 25 ribut sampai 35 ribuan, sementara aneka kuenya senilai Rp 3500 sampai Rp 4000.

Nah bagi anda yang ingin membeli atau mencicipi Kue Banyumas tak harus ke Thamrin Plaza. Namun anda juga bisa datang di cabang lain juga, seperti Plaza Medan Mal, dan Hermes Place Polonia Kota Medan.

Awalanya Kue Banyumas ini tidak dipaksa di plaza atau mall. Melainkan, menjual kue tersebut dipinggir jalan dengan menggunakan steling. Namun semangkin banyaknya permintaan dan konsumen maka dipasarkan
kue Banyumas di supermarket-supermarket kecil yang ada di Kota Medan.

Setelah kuenya masuk dan dipasarkan berhasil, kemudian Kue Banyumas ini meramba ke Plaza atau Mal besar yang ada di Kota Medan. Pada tahun 1989 Kue tersebut dipasarkan di Thamrin Plaza, Plaza Medan Mal pada tahun 1997. Selenjutnya kurang lebih 5 tahun lalu, Kue Banyumas dipasarkan di Hermes Place Polonia Kota Medan

Hingga sampai sekarang ketiga cabang gerai Kue Banyumas tersebut selalu ramai dengan pengunjung. Bahkan pada era saat ini Kue Pukis dan Bikangnya lagi hits di sebagian kalangan milenial. Walaupun kuenya merupakan kue tradisional namun rasanya mengalahkan kue-kue western.

(cr22/Tribun-Medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved