Morinaga Gelar Lomba untuk Latih Kecerdasan Anak

Acara yang diselenggarakan di Brastagi Supermarket Gatot Subroto selama dua hari ini diisi dengan beberapa perlombaan.

Morinaga Gelar Lomba untuk Latih Kecerdasan Anak
TRIBUN MEDAN/HO
Lomba mewarnai yang digelar dalam Dunia Generasi Platinum Morinaga di Brastagi Supermarket Gatot Subroto. Branch Head Kid Nutrition Kalbe Nutritional Tommy mengatakan tujuan Morinaga menyelenggarakan acara ini adalah ingin menunjukkan bakat-bakat anak-anak di Indonesia 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Dunia Generasi Platinum Morinaga digelar di Medan setelah sebelumnya dilaksanakan dibeberapa kota di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di Brastagi Supermarket Gatot Subroto selama dua hari ini diisi dengan beberapa perlombaan.

Branch Head Kid Nutrition Kalbe Nutritional Tommy mengatakan tujuan Morinaga menyelenggarakan acara ini adalah ingin menunjukkan bakat-bakat anak-anak di Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui ada sembilan kecerdasan anak. Nah semua lomba ini mencakup sembilan kecerdasan tersebut," ujar Tommy saat ditemui di Brastagi Supermarket Gatot Subroto

Sembilan kecerdasan itu adalah kecerdasan musikal, intrapersonal, visual spasial, natural (alam), kinestetik tubuh, moral, verbal linguistik, logika matematika, dan interpersonal. Anak-anak yang berani menunjukkan bakatnya di atas panggung diberikan reward berupa minum susu gratis.

Lomba yang diselenggarakan adalah lomba merangkak untuk bayi 6 sampai 12 bulan. Melalui lomba ini akan diketahui motorik anak. Harapannya orang tua anak juga bisa lebih concern untuk melatih motorik anak.

"Apalagi di sini kan ramai, kita mau melatih anak percaya diri sedari dini. Makin hari cara orang tua dalam menarik anak beda-beda ya, kalau dulu mungkin dengan susu, kalau sekarang alat penariknya handphone. Padahal penggunaan gadget ini harusnya dibatasi agar anak-anak juga lebih akrab dengan dunia luar," katanya.

Selain itu diselenggarakan pula lomba fashion show untuk mengetahui keberanian anak-anak saat berlenggak lenggok di atas panggung. Baby dancing untuk anak usia satu sampai dua tahun. Lomba mewarnai diselenggarakan dalam dua kategori yang dikelompokkan sesuai umur.

"Kategori A untuk anak usia tiga sampai empat tahun, kategori B untuk anak berusia empat sampai enam tahun. Selain itu ada school competition yang dilakukan secara berkelompok bisa berupa tarian dan paduan suara," jelas Tommy

Dalam acara yang diselenggarakan pada 14 hingga 15 September 2019 ini pihaknya juga menawarkan berbagai promo menarik seperti potongan harga untuk pembelian produk Morinaga.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved