Santika Dyandra Hotel Hadirkan Medan Fusion Culinary Ke-3, Ajang Unjuk Kemampuan Para Pelaku Kuliner

Medan Fusion Culinary ini merupakan ajang unjuk kemampuan para chef muda berbakat, chef professional, barista dan pelaku kuliner.

Santika Dyandra Hotel Hadirkan Medan Fusion Culinary Ke-3, Ajang Unjuk Kemampuan Para Pelaku Kuliner
Tribun Medan / Septrina Ayu Simanjorang
Public Relation Officer Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Nivi saat ditemui waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-
Santika Premiere Hotel & Convention Medan kembali akan menggelar sebuah event akbar bertajuk Medan Fusion Culinary (MFC) ke-3. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 September 2019.

Medan Fusion Culinary ini merupakan ajang unjuk kemampuan para chef muda berbakat, chef professional, barista dan pelaku kuliner.

"Medan Fusion Culinary 3 ini adalah event tahunan yang sudah berjalan ketiga kalinya. Acara ini selama tiga hari dari 26 hingga 28 September 2019 tepatnya di Convention I kami," ucap Public Relation Officer Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Nivi, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan dalam event ini menghadirkan tiga perlombaan yakni Bartending Competition, dengan juri dari praktisi Food and Beverage (hotel dan cafe), ada juga Manual Brew Coffee Competition, dengan juri dari para expert, Q Grader internasional, serta Food Competition, dengan juri yang berasal dari food blogger, sejarahwan melayu dan expert chef.

"Medan merupakan kota yg terkenal dengan kuliner dan santika memberikan wadah bagi pelaku kuliner baik itu makanan dan minuman untuk berkumpul dan berkreasi didalam suatu acara dan mempertemukan mereka dengan para vendor atau supplier. Acara ini sudah menjadi program tahunan kami untuk para pecinta kuliner nusantara. Terutama tahun ini kita juga fokus kepada kopi yang saat ini menjadi trend bagi kalangan anak muda," ucap Nivi.

Dalam kesempatan yang sama, Food and Beverage Director, Krisna Widarta menambahkan selain kompetisi, event ini juga diisi bazaar food dan coffee, cooking demo, job fair dan workshop.

"Kita menyajikan berbagai macam supplier makanan dan minuman, edukasi melalui acara workshop dan jobfair. Kemudian bagi para supplier acara ini diliput media, Bagi para peserta pertandingan hadiah yang ditawarkan cukup besar dengan perlombaan skala provinsi," kata Krisna.

Diakuinya, semua peserta bisa ikut serta asal mewakili cafe, resto, hotel, sekolah atau lembaga terkait dan membayar biaya registrasi. Dengan total hadiah sebesar Rp 18 juta, goodie bag, piala, dan medali.

"Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman bisa langsung cek Instagram kita saja @santikapremieredyandramedan. Kita ingin menciptakan pelaku kuliner yang kreatif dan kompetitif di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya. Persiapan sudah matang, dengan support dari para sponsor kami ASFAR (Bean Roaster Tools), TOFICO, Tristar, 3beans, Anchor, HOCK, Sirup Kurnia, Diamond, Greenfields, Kuliner Indonesia, dan masih banyak lagi. Bahkan, sangking antusiasnya beberapa peserta harus ada yang kami tolak karena sudah melewati batas maksimal peserta lomba dari target kami yaitu 20 untuk Manual brew, dan 50 untuk cooking dan cocktail competition," katanya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved