Sukseskan Sail Nias 2019, Telkomsel Hadirkan Jaringan Telekomunikasi Berkualitas Melalui 118 BTS

Telkomsel sadar, layanan komunikasi voice dan broadband sangat krusial perannya dalam menunjang publikasi event.

Sukseskan Sail Nias 2019, Telkomsel Hadirkan Jaringan Telekomunikasi Berkualitas Melalui 118 BTS
TRIBUN MEDAN/HO
Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto di dampingi Vice President Network Operation and Quality Area Iswandi, melakukan Site Visit untuk optimalisasi jaringan demi memenuhi kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di Nias. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Sebagai event tahunan berskala Internasional, Telkomsel sebagai digital telco company paling Indonesia yang terus #AkselerasikanNegeri menjadi yang terdepan memberikan dukukan untuk mensukseskan Sail Nias 2019.

Suksesi yang diberikan berupa optimalisasi jaringan demi memenuhi kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di Pulau Nias.

Selama event berlangsung, secara khusus Telkomsel menyiapkan cakupan dan kapasitas jaringan melalui 118 unit Base Transceiver Station (BTS), 52 unit di antaranya adalah BTS 4G.

Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan voice dan broadband yang terbaik di lokasi acara.

Saat ini, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75 % wilayah populasi Pulau Nias yang meliputi Kabupaten Nias,  Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunung Sitoli. Sedangkan secara keseluruhan cakupan jaringan Telkomsel sekitar 95% wilayah populasinya.

"Telkomsel sadar, layanan komunikasi voice dan  broadband sangat krusial perannya dalam menunjang publikasi event serta menciptakan citra Indonesia yang baik dimata dunia. Oleh karena itu, kami menghadirkan jaringan 4G LTE berkualitas untuk mempermudah masyarakat, rekan media serta wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Pulau Nias selama event berlangsung. Inilah wujud nyata dukungan Telkomsel dalam membangun industri pariwisata Tanah Air,” ungkap Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto.

Telkomsel juga melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin. Untuk beberapa titik point of interest (POI), Telkomsel  menyiapkan penambahan transmisi untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya kompetisi di kawasan wisata. Terkait potensi gangguan network yang disebabkan oleh terputusnya pasokan listrik, Telkomsel mengantisipasi dengan menyiapkan Mobile Genset serta beberapa alternatif sumberdaya Fuelcell dan Fluidic.

Dari sisi produk dan layanan, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang meningkat selama Event Sail Nias 2019 berlangsung.

Telkomsel juga menggelar posko layanan di area pameran Sail Nias 2019 yang berlokasi di Lapangan Orurusa. Selain itu, seluruh kanal pelayanan  existing Telkomsel juga terus melayani pelanggan, di antaranya 2 GraPARI Telkomsel,  1 Mobile GraPARI serta 4 kantor pelayanan mitra distributor, dan 601 Outlet.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved