Atlet Biliar Torehkan Prestasi pada PON dan Kejurnas, Kadispora Sumut Minta Cabor Lain Tiru Pobsi

Pemprov Sumut sangat mengapresiasi POBSI Sumut yang terus giat melakukan pembinaan terhadap atlet biliar serta Pengcabnya.

Atlet Biliar Torehkan Prestasi pada PON dan Kejurnas, Kadispora Sumut Minta Cabor Lain Tiru Pobsi
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Kadispora Sumut Baharuddin Siagian (kiri) saat menghadiri pembukaan kejuaraan Biliar Junior U-20 Piala Gubsu yang dimulai Selasa (17/9/2019) di Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Sebanyak 65 pebiliar muda dari 14 pengcab kabupaten/kota mengikuti kejuaraan Biliar Junior U-20 Piala Gubsu yang dimulai hari Selasa (17/9/2019) di Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura Medan.

Dijadwalkan ajang bagi atlet muda ini akan berlangsung hingga 20 September mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Pemprov Sumut sangat mengapresiasi POBSI Sumut yang terus giat melakukan pembinaan terhadap atlet biliar serta Pengcabnya.

Baharuddin menilai POBSI Sumut ditangan ketua umumnya Salomo Pardede telah menghasilkan prestasi yang sangat baik.
Mulai dari tidak pernah berprestasi di PON hingga menjadi provinsi yang disegani di Indonesia. Diketahui, Berbagai prestasi telah ditorehkan pebiliar Sumut baik di ajang PON maupun Kejurnas.

"Salomo merupakan Ketua Pengprov bertangan dingin sebab ditangannya biliar Sumut mengalami peningkatan yang cukup pesat," ujarnya.

Bahkan kata Baharuddin Cabor olahraga lain harus bisa mencontoh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumut yang dinilai sangat serius membina atlet. Hal itu ditunjukkan dengan ketersediaan tempat latihan di Puslat Jalan Pattimura Medan.

Seraya bercanda Baharuddin juga mengatakan agar Salomo jangan pernah diganti sebagai Ketua Umum POBSI Sumut. "Biar saja dia ketua seumur hidup," kata Baharuddin.

Lebih lanjut kata Baharuddin, Gubsu dan Wagubsu dikenal sangat cinta olahraga sehingga kedua nya begitu concern terhadap peningkatan prestasi olahraga di Sumut. Saat ini kata Baharuddin Pemprovsu telah menyusun rencana dan akan segera direalisasikan pembangunan sport center di Desa Sena Kuala Namu sebagai persiapan tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Terkait sarana olahraga Baharuddin mengaku Sumut sudah ketinggalan jauh dengan Provinsi lain. Padahal Sumut merupakan Provinsi ketiga terbesar di Indonesia.

"Untuk itu ke depan Sumut akan memiliki sarana olahraga yang representatif dan berstandard internasional," katanya.

Kepada para peserta kejuaraan Baharuddin berpesan agar memanfaatkan even kali ini dengan baik, sebab momentum itu dinilai sebagai ajang untuk membuktikan apa yang sudah dilatih selama ini. Karena itu Dia juga meminta kepada peserta agar mempersiapkan fisik dengan baik.

"Biarpun teknik baik tapi fisik jelek maka hasilnya tidak akan maksimal. Apalagi olahraga biliar membutuhkan stamina dan fisik yang prima karena bertanding dengan waktu yang panjang," kata Baharuddin.

Turut Hadir pada acara pembukaan kejuaraan biliar U20 tahun 2019 antara lain Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, mewakili PB POBSI Safrizal Nasution, Ketua Umum POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM, mewakili Kajatisu Rijal Siregar, Danlanud Suwondo diwakili Mayor Raja Sitorus, serta Kapoldasu yang diwakili AKBP Andreas Karo-karo.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved