Komunitas Relawan Indonesia Galang Dana untuk Kabut Asap di Riau dan Kalimantan

Relindo Sumut juga berbagi masker gratis untuk para pengendara motor di Lampu Merah Simpang Dr. Mansyur - Setia Budi.

Komunitas Relawan Indonesia Galang Dana untuk Kabut Asap di Riau dan Kalimantan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Penggalangan donasi untuk korban Karhutla di Kalteng dan Riau yang dilaksanakan Relindo di Lampu Merah Simpang Dr. Mansyur - Setia Budi, Selasa (17/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak sembilan orang pemuda yang tergabung dalam Relawan Indonesia (Relindo) Sumut turun ke jalan untuk aksi galang dana peduli bencana kabut asap untuk Riau dan Kalimantan. Hal ini mereka lakukan mengingat sudah lebih sepekan kabut asap menyelimuti Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di kota Palangkaraya dan Provinsi Riau.

Salah satu relawan aktif Relindo Sumut Dicky menyampaikan hasil dari pengumpulan donasi kali ini cukup disyukuri.

"Alhamdulillah, para pengendara sangat antusias ingin menyumbang, bahkan sampai memanggil kami untuk memberikan donasi mereka" Tutur Dicky (19) salah satu relawan aktif Relindo Sumut, Selasa (17/9/2019)

Selain melakukan aksi galang dana, Relindo Sumut juga berbagi masker gratis untuk para pengendara motor di Lampu Merah Simpang Dr. Mansyur - Setia Budi. Kegiatan tersebut merupakan upaya kecil yang dapat mereka lakukan memperhatikan kesehatan pengguna jalan.

Relindo Sumut berharap seluruh pemangku kepentingan dapat merumuskan solusi agar kabut asap yang notabene berasal dari kebakaran hutan dan lahan tak jadi peristiwa musiman. Sebab selain dampak asap yang merusak tubuh, kebakaran juga mendegradasi hutan sebagai paru paru dunia.

Beberapa pengendara pun menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan teman teman Relindo.

"Terimakasih Relawan Indonesia Sumut karena telah peduli dengan saudara-saudara kita di Kalimantan dan Riau" ucap Syamsul (26) Driver ojek online yang menerima masker gratis.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved