Mahasiswa Unimed Raih Juara Dua Lomba Essay Tingkat Nasional

Karya dari Malik Alfatah Sembiring dan Daulat Purba merupakan aplikasi pendekat hubungan medis dengan pasien sebagi upaya mewujudkan indonesia Sehat.

Mahasiswa Unimed Raih Juara Dua Lomba Essay Tingkat Nasional
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Malik Alfatah Sembiring dan Daulat Purba saat menunjukkan sertifikat Lomba Essay Tingkat Nasional di PHNC 2019 Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Essay Go Dokter karya mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil meraih juara dua pada Lomba Essay Tingkat Nasional di PHNC 2019 Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Karya dari Malik Alfatah Sembiring dan Daulat Purba tersebut merupakan aplikasi pendekat hubungan medis dengan pasien sebagi upaya mewujudkan indonesia Sehat.

“Go Dokter tersebut tercipta, awalnya kami terinspirasi karena melihat masih banyak masyarakat belum mendapat pelayanan maksimal, jika mereka pergi ke rumah sakit mereka terkadang tidak sempat dilayani secara khusus,” ujar Daulat Purba kepada Tribun, Selasa (17/9/2019).

Mahasiswa FMIPA Unimed ini menjelaskan, kemudian juga banyak masyarakat lama mendapatkan pelayanan sehingga keluh kesah mereka belum bisa mereka sampaikan.

“Jadi kalau di aplikasi Go Dokter ini mereka bisa mencari dokter yang mereka minati dan mereka bisa mencari dokter yamg sesuai dengan budget bayarannya,” jelasnya.

Ia menerangkan, kemudian juga di aplikasi tersebut tersedia beberapa dokter dari berbagai spesialis, dan nantinya akan berada di setiap penjuru kota, dan masyarakat bisa langsung memesan chat dokter terdekat jikalau dibutuhkan untuk jumpa tatap muka.

“Di aplikasi Go Dokter ini, juga dilengkapi dengan sistem rekaman sehingga ketika pasien berkonsultasi dengan dokter maka akan langsung terekam,” terangnya.

Ia menuturkan, PHNC 2019 diselenggarakan oleh BO ESC (English and Study Club) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya.

“Ada berbagai perlombaan dalam acara ini, yaitu LKTI Nasional, Essay Ilmiah Nasional, dan Poster Ilmiah Nasional dengan tema Inovatif Mahasiswa Sebagai Agent Of Health Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Dalam Tingkat Promotif dan Preventif di Era Revolusi Industri 4.0,” tuturnya.

Ia mengatakan, ada sembilan tim yang ikut dalam lomba tersebut dan keduanya mewakili Kota Medan untuk mengikuti ajang tersebut yang kemudian berhasil meraih juara dua.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, mengapresiasi prestasi mahasiswa FMIPA. “Kami ucapkan selamat kepada Malik Alfatah Sembiring dan Daulat Purba yang berhasil meraih juara kedua tingkat nasional,” terangnya.

Ia mengatakan, prestasi tersebut membuktikan bahwa mahasiswa Unimed dapat bersaing ditingkat nasional.

“Kami selaku pimpinan akan terus memotivasi dan mendukung mahasiswa untuk berperan aktif dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved