PDI Perjuangan Simalungun Sodorkan Tujuh Nama Balon Bupati Simalungun ke DPP

Setiap balon yang mendaftar ke PDIP untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 harus terlebih dahulu dilakukan uji kelayakan.

PDI Perjuangan Simalungun Sodorkan Tujuh Nama Balon Bupati Simalungun ke DPP
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Amran Sinaga usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Simalungun, 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) bupati Simalungun, Minggu (15/9), malam.

Sebanyak 7 balon bupati dan 6 wakil bupati sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Simalungun, Maraden Sinaga mengatakan, selanjutnya tim penjaringan akan menyampaikan hasil penjaringan ke dewan perwakilan daerah (DPD) Sumatera Utara.

"Kita akan sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nanti keputusan ada di DPP, siapa yang menjadi balon dari PDIP,"ujarnya, Selasa (17/9).

Lebih rinci, Anggota Tim Penjaringan Eddy Rusman Purba meyampaikan, tujuh nama balon Bupati Simalungun yakni Tumbur Napitupulu, Amran Sinaga, Gideon Purba, Jufri Aman Saragih, Radiapo Hasiholan Sinaga, Jantoguh Damanik, dan Saut Bangkit Purba.

Rusman mengatakan nama-nama yang sudah mengembalikan fomulir harus sudah sampai ke DPP paling lambat tanggal 23 September 2019 mendatang.

"Sebelumnya, kita juga akan melaporkan ke DPD partai terlebih dahulu," timpalnya.

Rusman mengatakan, untuk keputusan akhir ada pada DPP. Saat ini, kata dia, tim penjaringan melakukan verifikasi dan penilaian dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh tim penjaringan terhadap seluruh balon yang mendaftar.

"Tentang keputusan finalnya itu ranah dari DPP nantinya," terangnya.

Diketahui, setiap balon yang mendaftar ke PDIP untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 harus terlebih dahulu dilakukan uji kelayakan.

Uji kelayakan dilakukan bersamaan pada saat pengembalian formulir pendaftaran.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved