Curi Motor Pensiunan TNI, Pelajar SMK Mengaku Nekat Karena Belum Dibelikan Orangtua

Esok harinya, Minggu (15/9/2019) pagi, korban melihat motornya berada di salah satu warnet, di kawasan Pasar Lama Sidikalang.

Curi Motor Pensiunan TNI, Pelajar SMK Mengaku Nekat Karena Belum Dibelikan Orangtua
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Polisi menunjukkan tersangka kasus curat, RS (tengah), beserta barang bukti di Mapolres Dairi, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - RS (17), pelajar kelas XI salah satu SMK swasta di Sidikalang, Kabupaten Dairi, terpaksa berurusan dengan polisi. Ia nekat mencuri sepeda motor pensiunan TNI.

Tak tanggung-tanggung, ia mencuri sepeda motor itu dari kompleks asrama militer, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sidikalang Kota, Kecamatan Sidikalang.

Akibat aksi nekatnya tersebut, pemuda asal Lau Pengkeruken, Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi ini untuk sementara waktu harus mendekam di balik sel tahanan Polres Dairi.

"Dari pelaku kita amankan satu unit sepeda motor merek Honda Supra-X 125 warna Kuning-Hitam BK 2294 OF," kata Kasat Reskrim Polres Dairi, Iptu Junisar Rudianto Silalahi, Rabu (18/9/2019).

Junisar menceritakan, pencurian berawal ketika korban, Zainal Abidin Angkat (54) seorang pensiunan TNI yang tinggal di asrama militer, tiba di rumahnya sepulang dari rumah saudaranya, Sabtu (14/9/2019) dini hari

Sesampai di rumah, korban memarkirkan motor Honda Supra-X miliknya begitu saja di teras rumah. Pagi harinya, korban terkejut mengetahui sepeda motornya sudah tak ada lagi.

Esok harinya, Minggu (15/9/2019) pagi, korban melihat motornya berada di salah satu warnet, di kawasan Pasar Lama Sidikalang.

Saat dicek lebih detail, ternyata benar. Tanpa buang waktu, korban pun 'menyeret' pelaku beserta sepeda motornya ke Polres Dairi.

"Pengakuan pelaku, dia nekat mencuri karena sudah lama pengin punya motor, tetapi tak kunjung dibelikan orangtuanya," ujar Junisar.

Junisar menambahkan, pihaknya masih memeriksa RS. Rencananya, RS dijerat dengan Pasal 363 Ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved