Keanehan Jasad Lily Wahidin TKW yang Tewas di Malaysia, Ada Jahitan Panjang di Tubuh

Rabu (18/9/2019) hari ini, terhitung sudah 16 hari kematian Lily Wahidin (28) tenaga kerja wanita ( TKW) asal Kota Ternate, Maluku Utara

Keanehan Jasad Lily Wahidin TKW yang Tewas di Malaysia, Ada Jahitan Panjang di Tubuh
KOMPAS.com/YAMIN ABDUL HASAN
Dua anak dari korban Lily Wahidin yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) berpose dengan memegang foto kedua orang tuanya di kediamannya di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (17/09/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Rabu (18/9/2019) hari ini, terhitung sudah 16 hari kematian Lily Wahidin (28) tenaga kerja wanita ( TKW) asal Kota Ternate, Maluku Utara, yang dinyatakan meninggal dunia Senin (2/9/2019) lalu.

Namun, sampai saat ini, kepergian Lily masih meninggalkan duka yang mendalam bagi suami, dan anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) serta orangtua korban.

Pihak keluarga juga masih menyimpan sejumlah tanda tanya atas kematian TKW yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia itu.

Mahrus Adam, suami Lily, yang ditemui Kompas.com di kediamannya di Kota Ternate, Rabu (18/9/2019), menceritakan sejumlah kejanggalan atas kematian istrinya.

Di beberapa bagian tubuh Lily ditemukan sejumlah bekas jahitan, seperti di bagian kepala, perut, kemudian pinggul sebelah kanan.

Padahal, berdasarkan riwayat kematian yang mereka terima dari pihak agengsi AP.Morning Shine SDN.BHD serta pihak perusahaan yang merekrut Lily jadi TKW yakni PT Maharani Tri Utama Mandiri, disebutkan bahwa Lily mengalami severe head injury in person who fell from height atau cedera kepala parah pada orang yang jatuh dari ketinggian.

“Kalau memang jatuh dari ketinggian, kenapa bagian paha kanan patah, ada jahitan di bagian dahi hingga kepala. Dan yang paling tanda tanya bagi kami, yaitu terdapat jahitan mulai dari bawah kerongkongan hingga perut (bawah pusat), kemudian ada juga jahitan di atas pinggul kanan,” kata Mahrus, didampingi orangtua korban.

Selain sejumlah jahitan, di lutut bagian belakang serta beberapa bagian tubuh lainnya juga terdapat memar.

Semua ini diketahuinya setelah membuka peti jenazah yang tiba di Kota Ternate pada Kamis (5/9/2019).

“Begitu buka peti serta kafan, langsung melihat jahitan yang begitu panjang dari bawah kerongkongan hingga bawah pusat,” kata Mahrus.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved