Korek Kapabilitas, PDIP Sumut Wawancarai Kandidat Kepala Daerah

Kita sedang menyusun jadwal, nanti dibuat empat tempat untuk sesi wawancara terhadap bakal calon yang didampingi DPC daerah.

Korek Kapabilitas, PDIP Sumut Wawancarai Kandidat Kepala Daerah
TRIBUN-MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto menjelaskan pihaknya menggelar wawancara terhadap seluruh kandidat kepala daerah yang telah mendaftar ke 23 DPC PDI Perjuangan.

Dalam wawancara itu, dikatakan Soetarto, nantinya akan ditanyakan sejumlah topik antara lain soal komitmen dan keseriusan untuk maju menjadi Kepala Daerah.

"Wawancara itu dimulai dari tanggal 19-22 September 2019. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut," katanya, Rabu (18/9/2019).

Saat ini, lanjut Soetarto pihaknya sedang menyusun penjadwalan DPC mana saja yang akan dipanggil dari tanggal 19-22 September.

"Kita sedang menyusun jadwal, nanti dibuat empat tempat untuk sesi wawancara terhadap bakal calon yang didampingi DPC daerah," ujarnya.

Selanjutnya, kata Soetarto pada 23 September mendatang pihaknya menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke DPP.

Kemudian, lanjutnya, tahapan berikutnya dilakukan survei di kabupaten/kota masing masing. Hal itu dilakukan untuk mengetahui popularitas dan kapabilitas dari para kandidat.

Lembaga survei ini, katanya, telah kredibel secara nasional.

"Dari penjaringan bakal calon hingga hasil survei itulah DPP akan memutuskan siapa saja yang diusung untuk menjadi calon kepala daerah di 23 kabupaten/kota," ungkapnya.

Soetarto mengimbau bagi tokoh masyarakat yang belum mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC kabupaten/kota, bisa mengembalikan ke DPD hingga anggal 23 September.

"Formulir yang telah dikirimkan ke kita yaitu dari DPC PDIP Tobasa ada 14 nama bakal calon, Karo ada 10 nama, Siantar enam nama, Binjai 11 nama, Labura tujuh nama, Labuhanbatu tiga nama dan Asahan 11 nama calon," katanya.

Menurut Soetarto, pihaknya mengapresiasi bagi para kandidat yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP.

"Dengan mendaftarkan diri, jadi kami hormati itu baik dari eksternal maupun internal," ungkapnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved