Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019, Tim Renang Sumut Bidik Medali

Target kita insya Allah bisa medali, tapi belum tahu kita warna medalinya apa. Tapi Harapannya harus bisa dapat medali minimal perunggu

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019, Tim Renang Sumut Bidik Medali
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelatih Renang Sumut Yopie War (tiga kiri), atlet renang Resy Dwi Ananda (tengah) dan Safa Amanda (tiga, kanan). Ketiganya menjadi tim Sumut untuk cabor renang di POMNAS 2019 di Jakarta yang digelar 19-26 September. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Tim renang Sumatera Utara menargetkan bisa membawa pulang medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI yang digelar di Jakarta, 19-26 September 2019.

Hal ini dikatakan oleh Pelatih Renang kontingen Sumut Yopie War kepada Tribun Medan, Rabu (18/9/2019).

"Target kita insya Allah bisa medali, tapi belum tahu kita warna medalinya apa. Tapi Harapannya harus bisa dapat medali minimal perunggu," ujarnya.

Yopie menuturkan, dua atlet renang yang diturunkan dalam POMNAS tahun ini merupakan andalan Sumut. Apalagi mereka juga merupakan atlet pelatda Pra-PON. Selain itu keduanya juga turun di masing-masing nomor andalannya. Karena itu Yopie optimistis para atlet akan mampu menyumbangkan medali bagi Sumut.

"Atlet renang Sumut dua orang yang ikut Pomnas, Resy Dwi Ananda dan Safa Amanda. Resy turun di empat nomor 50, 100, 200 meter gaya kupu-kupu, dan 200 meter gaya bebas. Safa 50,100,200 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung," terangnya.

Lebih lanjut kata Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumut ini, di ajang POMNAS, Resy dan Safa akan berhadapan dengan sejumlah atlet tangguh dari berbagai daerah dan universitas.

Bahkan sejumlah atlet pelatnas yang berstatus mahasiswa kemunginan juga akan ikut turun mewakili daerahanya masing-masing. Namun dengan persiapan yang sudah 100 persen, Yopie yakin kedua perenang Sumut itu akan mampu bersaing.

"Kalau lawan berat yang pasti DKI Jakarta, Jawa Barat, pokonya daerah Jawa rata-rata. Nanti kita lihat di lapangan lah karena mereka juga membela kampus masing-masing," jelasnya.

Yopie berharap kedua perenang mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertanding di empat nomor yang diikuti. Para atlet juga masih bisa berlatih maupun melihat kolam sebagai persiapan sebelum pertandingan.

Dia berharap dari 8 nomor uang diikuti para atlet bisa meraih hasil terbaik. Apalagi selain mewakili Sumut, kedua atlet juga mewakili kampusnya masing-masing.

"Resy juga membawa nama kampus UNIMED, kalau Safa dari Panca Budi. Insya Allah bisa banyak medali dari nomor-nomor yang diikuti. Semoga hasilnya yang terbaik," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved