Rumah Dokter Ahli Paru di Jalan Abdullah Lubis Medan Terbakar, Lima Unit Damkar Diturunkan

Kejadian tersebut, terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Sekitar lima unit mobil pemadam kebarkan diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Rumah Dokter Ahli Paru di Jalan Abdullah Lubis Medan Terbakar, Lima Unit Damkar Diturunkan
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Satu unit rumah permanen di lahap api di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Rabu (18/9/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu unit rumah permanen di lahap api di jalan Abdullah Lubis, Rabu (18/9/2019) malam. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada makan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah kemungkinan rugi ditaksir puluhan juta.

Kejadian tersebut, terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Sekitar lima unit mobil pemadam kebarkan diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Warga sekitar yang sempat melihat kejadian, sempat kaget adanya suara ledakan yang terjadi di satu rumah. Sontak mendengar suara ledakan dan adanya api, langsung berhamburan keluar.

"Saya tadi lagi nonton bola di dekat sini, tiba-tiba ada dengar suara ledakan. Kejadiannya sekitar jam 7 an kurang lah sebelum terjadi gol tadi. Yaudah setelah itu langsung besar apinya," katanya sambil melihat petugas memadamkan api.

Lurah Babura, Zukri mengatakan satu unit rumah yang terbakar merupakan milik seorang dokter ahli paru yang bertugas di Rumah Sakit Murni Teguh.

Menurut Zukri, rumah tersebut sering ditinggal pemiliknya. Dari pagi hingga sore, rumah tersebut jarang ditempati. Ketika malam, penghuni rumah baru pulang.

"Pemilik rumah ini Dokter Edy. Beliau dokter di Murni Teguh dan di beberapa rumah sakit lainnya. Rumah ini memang sering ditinggal pemiliknya. Kalau jam-jam kerja pagi sampai sore selalu keadaan kosong. Saat malam-malam begini baru pemiliknya pulang," kata Zukri.

Menurut Zukri, tidak ada korban jiwa akibat kebaran tersebut.

"Korban negatif, tidak ada sama sekali. Hewan peliharaan juga tidak ada di dalam. Jadi hanya barang-barang saja yang terbakar," tambahnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved