Uang Pecahan Rp 2000 Keluar dari ATM BRI Kabanjahe, Bank Sebut Akan Evaluasi Kerjasama Dengan Vendor

Ketika dikonfirmasi ke pihak bank, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI cabang Kabanjahe Hendra Rambe, membenarkan permasalahan kemarin.

Uang Pecahan Rp 2000 Keluar dari ATM BRI Kabanjahe, Bank Sebut Akan Evaluasi Kerjasama Dengan Vendor
Tribun Medan / Nasrul
Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), menemukan adanya uang pecahan dua ribu rupiah saat melakukan penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BRI cabang Kabanjahe.

Menurut informasi, nasabah bernama Rimta br Ginting melakukan penarikan pada Selasa (17/9/2019) kemarin.

Temuan tersebut saat Rimta akan melakukan penarikan uang sebanyak 500 ribu rupiah.

Namun, ternyata uang yang keluar dari mesin ATM pecahan 50 ribu itu, terselip satu lembar uang dua ribu rupiah. Sehingga, yang yang keluar sebanyak 452 ribu rupiah.

Atas temuan itu, dirinya langsung meminta pertanggungjawaban dari pihak bank.

Berdasarkan informasi yang beredar, kali itu sempat terjadi perdebatan karena salah paham antara nasabah dan pihak bank.

Masalah inipun sempat mencuat, hingga Rimta sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polres Tanah Karo yang berada di depan Kantor bank tersebut.

Ketika dikonfirmasi ke pihak bank, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI cabang Kabanjahe Hendra Rambe, membenarkan permasalahan kemarin.

Saat ditanya perihal temuan yang pecahan dua ribu rupiah itu, dirinya mengaku kejadian tersebut karena adanya kesalahan teknis dari pihak vendor.

"Perihal temuan itu, memang ada kelalaian sistem atau sistem eror kok bisa ada uang pecahan dua ribu di situ, seharusnya tidak boleh. Tapi namanya sistem terkadang bisa eror," ujar Hendra didampingi Asisten Manajer Operasional Kristina Ginting, saat dikonfirmasi di ruangannya, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (18/9/2019).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved