UPDATE UANG HILANG Rp 1,6 Miliar, Gubernur Edy Rahmayadi: Sudah 16 Saksi, Kita Ikuti Perkembangan

Kasus ini terus di dalami oleh pihak kepolisian. Namun, polisi belum mau membeberkan bagaimana kronologis versi polisi.

UPDATE UANG HILANG Rp 1,6 Miliar, Gubernur Edy Rahmayadi: Sudah 16 Saksi, Kita Ikuti Perkembangan
Tribun Medan / Satia
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Delapan hari sudah kasus raibnya uang sebesar Rp 1,67 milik Pemprov Sumut berlalu. Hingga kini, kasus ini masih menjadi misteri. Bagaimana uang sebanyak itu, bisa hilang dari parkiran.

Kasus ini terus di dalami oleh pihak kepolisian. Namun, polisi belum mau membeberkan bagaimana kronologis versi polisi. Sedangkan dari pihak internal, pihaknya sudah menurunkan Inspektorat untuk mendalami kasus.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengaku sudah ada yang diperiksa dan saat ini penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Medan terus bekerja untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Terlebih, kasus ini menyangkut uang milik rakyat Sumatera Utara yang hilang dan harus ada yang bertanggung jawab.

Putu juga menegaskan, polisi tidak pernah berencana menutup kasus. Hanya saja pihaknya perlu waktu untuk mengungkap kasus. Karena, penyidik sudah bekerja siang dan malam.

"Semua kepentingan dengan uang itu akan diperiksa kembali dan untuk diambil keterangannya. Setelah itu penyidik sudah bisa mengambil keputusan untuk menetapkan tersangka," kata Putu.

Putu meminta masyarakat Sumut harus bersabar dan terus mengawal kasus yang telah diproses Satuan Reskrim Polrestabes Medan.

Teranyar, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat ditemui di Pemprov Sumut mengatakan bahwa belasan saksi sudah diperiksa dalam kasus hilangnya uang tersebut.

"Sebanyak 16 orang sudah dilakukan pemeriksaan terkait dengan kasus hilangnya uang Rp 1,6 miliar," kata Edy saat ditemui Tribun Medan di Aula Raja Inal Siregar, Rabu (18/9/2019)

Edy menjelaskan bahwa untuk pemeriksaan internal dilakukan oleh Inspektorat. Sedangkan untuk pemeriksaan eksternal dilakukan oleh pihak kepolisian.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved