Golkar Sumut Bentuk Desk Pilkada Jelang Persiapan Pilkada Serentak 2020

tujuan dibentuknya desk pilkada untuk memonitor sejauh mana persiapan konsolidasi Partai Golkar di 23 kabupaten dan kota.

Golkar Sumut Bentuk Desk Pilkada Jelang Persiapan Pilkada Serentak 2020
TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Bobby Nasution bersama Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia menyambangi kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan KH Wahid Hasyim, Senin (16/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara menyiapkan desk (bagian) khusus pilkada jelang perhelatan pilkada serentak 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, tujuan dibentuknya desk pilkada untuk memonitor sejauh mana persiapan konsolidasi Partai Golkar di 23 kabupaten dan kota.

"Instruksi kami sejak Juni lalu untuk mulai melakukan inventarisasi nama-nama bakal calon dari internal Partai Golkar dan membuka komunikasi dengan berbagai kekuatan politik serta sosial kemasyarakatan," ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Menurut Doli desk tersebut juga bertujuan agar pihaknya dapat melakukan update kualitas serta kekuatan jaringan partai secara terukur.

Selanjutnya desk pilkada ini, kata Doli akan melakukan guidance terkait langkah-langkah strategis yang harus dilakukan ke depan.

Seperti menyambung komunikasi dengan pihak eksternal seperti bakal calon maupun partai politik lain dalam membangun koalisi.

Terkait para kader yang telah duduk di parlemen kata Doli pihaknya terus mengingatkan para kader yang terpilih menjadi anggota legislatif untuk selalu terdepan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat.

" Secara spesifik, yaitu dengan mulai memenuhi janji-janji yang pernah mereka sampaikan pada saat kampanye," jelasnya.

Dalam kampanye di pemilu kemarin, kata Doli secara nasional Partai Golkar menitipkan empat program kepada seluruh caleg untuk dikampanyekan dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan melalui pemerintah pascapemilu.

"Keempat progrma yaitu, ketersediaan sembako murah untuk masyarakat, pengadaan rumah yang terjangkau, penciptaan lapangan pekerjaan, dan persiapan pengembangan revolusi industri 4.0 di masyarakat," imbuhnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved