Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan TNI di Marindal

Polisi dan teman-teman dari TNI sudah melakukan kerja sama. Pelakunya sudah ada ditangkap dan sudah kita proses

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan TNI di Marindal
Seorang Anggota TNI Babak Belur Dianiaya Belasan Orang di Desa Marindal, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Polisi berhasil meringkus pelaku pengeroyokan yang melukai seorang anggota TNI di Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Selasa (17/9/2019) kemarin.

Saat kejadian, seorang anggota TNI berinisial PB mengalami luka dibagian kepala.

"Polisi dan teman-teman dari TNI sudah melakukan kerjasama. Pelakunya sudah ada ditangkap dan sudah kita proses," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kamis (19/9/2019).

Namun begitu Dadang masih belum cerita mengenai identitas pelaku maupun kronologi terjadinya keributan. Saat ini polisi masih terus melakukan proses penyelidikan.

"Nanti kita sampaikan," ucap Dadang singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, keributan dipicu karena persoalan tanah. Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa hingga membuat anggotanya terluka.

"Benar, luka ringan di bagian kepala dan telah mendapatkan perawatan tenaga kesehatan di satuannya," kata Zeni, Rabu (18/9/2019)

Kata Zeni persoalan ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dia mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak membesar besarkan persolan ini.

"Prinsipnya satuan (TNI) membantu pihak yang terlibat untuk menyelesaikan perihal di atas guna mencegah polemik negatif yang bernada provokasi," tegasnya.

Mengenai pelaku pengeroyokan, institusinya menyerahkan seluruh penyidikan kepada pihak kepolisan.

"Itu kewenangan polisi, yang jelas TNI dalam hal ini, satuannya membantu menyelesaikan permasalahan ini supaya tidak berkembang hinga menimbulkan polemik yang tidak bertanggung jawab," tutup Zeni.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved