Sumut Kirim 13 Atlet Untuk Dulang Medali Emas di POMNAS XVI

Pelatih tim karate Sumut Erwin Kamarullah Siregar mengatakan, tahun ini Sumatera Utara berkekuatan 13 karateka untuk berlaga di POMNAS.

Sumut Kirim 13 Atlet Untuk Dulang Medali Emas di POMNAS XVI
Tribun Medan / Chandra
Para atlet karate Sumut yang berlaga di POMNAS Jakarta 2019. Jelang POMNAS Para atlet masih menggelar latihan di komplek Cemara Hijau, Kamis sore (19/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kontingen karate Sumatera Utara sudah siap menghadapi gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Jakarta, yang berlangsung dari 19-26 September 2019.

Dijadwalkan cabang olahraga karate akan mulai dipertandingkan mulai tanggal 23 September mendatang.

Pelatih tim karate Sumut Erwin Kamarullah Siregar mengatakan, tahun ini Sumatera Utara berkekuatan 13 karateka untuk berlaga di POMNAS.

Adapun 13 karateka Sumut yang akan berlaga di POMNAS 2019 adalah Wahyu Rizki Siregar (-55kg), Rizky Rozal (-60kg), Feri Heryanto (67kg), Arif Fadhilah (-75kg), Widodo Febrianto (-84kg), Ayanda Shiro Kamarullah (+84) untuk Kumite putra.

Kumite putri diisi Dwi Fadhilah (50kg), Tri Rantika (55kg), Tri Winarni (-61), Wan Nurul Undana Zulva (-68), Putri Dilla (+68).

Sedangkan dua lainnya Fernanda Edianto dan Dwi Hanny Kahirunisa di kelas kata putra dan putri.

"Sudah siap, sudah ready. Kita berjumlah 13 orang, semua kelas terisi kecuali kata beregu putra-putri. Cabor karate mulai tanding tanggal 23, main terakhir lah," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (19/9/2019).

Saat ini kata Erwin, Jelang keberangkatan yang dijadwalkan Hari Minggu (22/9/2019), tim karate Sumut masih tetap menjalani latihan di Pusat Latihan Forki Sumut di Komplek perumahan Cemara Hijau Medan.

Tujuannya untuk semakin mematangkan serta memantapkan baik teknik maupun fisik masing-masing karateka.

"Kita antisipasi saingan dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved