Daftar Nama Kandidat Kepala Daerah yang Ikut Uji Kepatutan di PDI Perjuangan

Menurut Soetarto, dari Kamis (19/9/2019) sampai Minggu (22/9/2019) mendatang pihaknya akan melakukan pendalaman sejumlah nama.

Daftar Nama Kandidat Kepala Daerah yang Ikut Uji Kepatutan di PDI Perjuangan
TRIBUN-MEDAN / FATAH BAGINDA GORBY
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto bersama Fungsionaris DPD PDIP saat kegiatan fit and proper test 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto mengatakan pasca ditutupnya penjaringan yang dilakukan di DPC 23 kabupaten dan kota, pihaknya melakukan uji kepatutan untuk seluruh kandidat kepala daerah.

Menurut Soetarto, dari Kamis (19/9/2019) sampai Minggu (22/9/2019) mendatang pihaknya akan melakukan pendalaman sejumlah nama.

Pada hari ini misalnya, DPD PDIP Sumut melakukan fit and proper test pada kandidat dari Binjai, Labuhanbatu, Mandailingnatal, Karo, Labura, Humbahas dan Niat Barat. 

"Seperti Madina, saudara Dahlan Hasan kemudian di Humbahas Dosmar Banjarnahor, Binjai juga diikuti oleh incumbent begitu juga Karo" ujarnya, Jumat (20/9/2019). 

Soetarto mengatakan, selanjutnya akan digelar fit and proper test untuk Toba Samosir, Sibolga, Gunungsitoli, Labusel dan Pakpak Bharat. 

Jika di hari pertama, kata Soetarto ada 40 balon dari tujuh kabupaten/kota yang ikut fit and propertest, di hari kedua ada 38 balon dari 5 kabupaten/kota.

"Untuk Medan kemungkinan hari Minggu akan kita adakan uji kepatutan untuk semua kandidat," tambahnya.

Pada uji kepatutan tersebut, kata Soetarto pihaknya akan melakukan pendalaman dalam keseriusan kandidat terhadap pemenangan pilkada, visi misi, komitmen terhadap empat pilar bangsa juga kepartaian. 

Selanjutnya para kandidat nanti, lanjut Soetarto akan menandatangani berita acara yang merupakan hasil dari fit and proper test tersebut.

"Kemudian kami akan melakukan tabulasi, verifikasi dan validasi dan akan dilaporkan ke DPP partai Akhir September ini," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved