Demo di Depan Gedung DPRD Sumut, Mahasiswa Sebut Ria Telaumbanua Tak Pantas Jadi Kadis Pariwisata

Anggota terpilih dari Partai PDI-Perjuangan, Frengki Sirait yang turun menemui para pengunjukrasa langsung menerima aspirasi mereka.

Demo di Depan Gedung DPRD Sumut, Mahasiswa Sebut Ria Telaumbanua Tak Pantas Jadi Kadis Pariwisata
Tribun Medan / Satia
Koordinator Aksi Alamp-Aksi memakai kemeja hitam Arhan saat berunjukrasa di depan gedung DPRD, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (20/9/2019). Anggota dewan dari Partai PDI-Perjuangan, Frengki Sirait memakai kemeja putih. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Alamp-Aksi) berunjukrasa di depan gedung DPRD, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (20/9/2019).

Belasan mahasiswa menuntut kepada anggota dewan untuk segera melakukan monitoring atau pengawasan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Ria Telaumbanua.

Mereka merasa tidak relevan bila seorang dokter menjabat sebagai kepala dinas tersebut.

"Kami melihat tidak adanya kecocokan untuk seorang dokter memimpin dinas tersebut," kata Koordinator Aksi Arhan.

Lalu, Eka mengatakan, Ria Telaumbanua pernah terlibat dalam kasus dugaan korupsi di satu rumah sakit swasta Sumut. Saat itu, sambung Eka Ria Telaumbanua menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut).

dokter Ria Telaumbanua, saat menjabat Direktur RSUD Djasamen Saragih, Kamis (10/11/2016). (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit)
dokter Ria Telaumbanua, saat menjabat Direktur RSUD Djasamen Saragih, Kamis (10/11/2016). (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit) (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit)

"Adanya dugaan korupsi bangsal di RSUD dr Djasamen Saragih yang dananya bersumber dari APBD 2012 senilai Rp 4 miliar semasa dipimpin oleh Ria Telaumbanua sebagai Dirut," ucapnya.

Karena dinilai tidak tepat, Eka Armada meminta kepada para anggota dewan segera meneruskan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Anggota terpilih dari Partai PDI-Perjuangan, Frengki Sirait yang turun menemui para pengunjukrasa langsung menerima aspirasi mereka.

Frengki mengatakan, setelah ini pihaknya akan langsung memangil Ria Telaumbanua. "Saya baru dilantik sebagai anggota dewan. Dan kita akan teruskan laporan ini untuk selanjutnya dilakukan evaluasi," jelasnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved