NasDem Buka Pendaftaran Kandidat Kepala Daerah Mulai 23 September

Iskandar mengatakan hingga saat ini pihaknya berkomitmen memajukan kader murni untuk maju ke dalam perhelatan pilkada ke depan.

NasDem Buka Pendaftaran Kandidat Kepala Daerah Mulai 23 September
TRIBUN-MEDAN / FATAH BAGINDA GORBY
Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST saat pengumuman nama pimpinan DPRD dan fraksi di Sekretariat DPW NasDem 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan pihaknya membuka pendaftaran kandidat bakal calon kepala daerah dari 23 September hingga 23 Oktober mendatang.

Pendaftaran tersebut, kata Iskandar terbuka di 23 kabupaten dan kota tanpa mahar maupun biaya apapun.

"Kami sedang melakukan pemetaan para tokoh-tokoh yang memang diunggulkan untuk maju. Kadang DPD di kabupaten dan kota melakukan upaya 'jemput bola' bila ada tokoh berpotensi untuk maju memdaftar," ujar Iskandar di Sekretriat DPW NasDem, Jumat (20/9/2019).

Seluruh administrasi pendaftaran, kata Iskandar disiapkan oleh Partai NasDem termasuk materai untuk keperluan formulir pendaftaran.

Tahap selanjutnya, kata Iskandar para kandidat yang mendaftar di 23 kabupten kota tersebut akan mengikuti fit and proper test dan juga penyampaian visi-misi yang diisi oleh panelis-panelis handal.

Iskandar mengatakan hingga saat ini pihaknya berkomitmen memajukan kader murni untuk maju ke dalam perhelatan pilkada ke depan.

"Namun bila dirasa ada tokoh yang lebih berpotensial yang lebih baik untuk memajukan daerah tersebut NasDem tidak menutup peluang untuk mengusungnya," katanya.

Seperti Kota Medan misalnya, menurut Iskandar DPW NasDem Sumut dan DPD NasDem Medan telah melakukan pembahasan yang mengerucut pada satu nama yaitu Bobby Nasution.

"Namun kami masih menunggu pernyataan resmi Bobby untuk maju dan setelah itu, baru kami akan melakukan rapat pleno untuk mengeluarkan rekomendasi. Bobby juga harus mengikuti alur mekanisme partai," katanya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved