Partai NasDem Tunjuk Nusantara Tarigan Jadi Pimpinan DPRD Deliserdang

Menurutnya itu belumlah tentu karena dirinya sendiri saja bisa mengalami pergantian jika memang DPP menginginkannya.

Partai NasDem Tunjuk Nusantara Tarigan Jadi Pimpinan DPRD Deliserdang
Tribun Medan / Indra
Ketua DPD Partai Nasdem Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar menyerahkan SK penetapan Wakil Ketua DPRD Deliserdang kepada Nusantara Tarigan Silangit di kantor DPD Nasdem di Tanjung Morawa Jum,at, (20/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Teka-teki siapa yang bakal menjabat Wakil Ketua DPRD Deliserdang dari Partai Nasdem akhirnya terjawab sudah, Jumat, (20/9/2019).

Nusantara Tarigan Silangit dipercaya oleh DPP Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua DPRD Deliserdang periode 2019-2024.

Hal ini sesuai dengan SK penetapan dari DPP yang diterima DPD melalui DPW Partai Nasdem Sumut nomor 048-SK /DPP-Nasdem/IX/2019.

Selain penetapan Wakil Ketua DPRD juga ada penetapan Ketua Fraksi Partai Nasdem yang dipercayakan kepada Legimun.

Ketua DPD Partai Nasdem Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar usai menyerahkan SK kepada keduanya menyebut pada awalnya DPD telah mengirimkan tiga nama ke DPW untuk dipilih DPP siapa yang akan menjadi Wakil Ketua DPRD maupun Ketua Fraksi.

Khusus untuk Ketua DPRD tiga nama tersebut yakni Nusantara Tarigan, Bongotan Siburian dan Maya Shinta Sianturi.

Sementara itu untuk Ketua Fraksi tiga nama yang diusulkan Legimun, Antonius Ginting dan Dosiraja Simarmata.

" Nasdem dapat kursi 6 jadi kita bagi masing-masing tiga nama untuk Wakil Ketua dan tiga nama untuk Ketua Fraksi. Nah rekomendasi itu kita kirimkan bulan lalu ke DWP. Di DPW disaring menjadi dua-dua nama untuk dibawa ke DPP. Hasilnya inilah Nusantara sebagai Wakil Ketua dan Legimun sebagai Ketua Fraksi,"ujar M Ali Yusuf Siregar di dampingi Sekretaris DPD, Kuzu Serasi Wilson Tarigan di kantor DPD di Tanjung Morawa

Sebagai Pimpinan Partai, Yusuf Siregar mengingatkan kepada keduanya bahwa di Partai Nasdem apa saja bisa terjadi kalau memang DPP melihat yang menduduki posisi dianggap tidak cocok.

Untuk itu ia berpesan agar keduanya tidak pernah beranggapan kalau posisi yang diberikan sudah pasti akan habis setelah lima tahun.

Halaman
123
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved