Peringati Hari Kesadaran Nasional, HMA Yusuf Siregar: ASN sebagai Penggerak Mesin Birokrasi

Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar menjadi Irup pada upacara Hari Kesadaran Nasional (17/9/2019) di halaman Kantor Bupati Deliserdang dihadiri ASN (Aparat

Peringati Hari Kesadaran Nasional, HMA Yusuf Siregar: ASN sebagai Penggerak Mesin Birokrasi
HO
Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar menjadi Irup pada upacara Hari Kesadaran Nasional (17/9/2019) di halaman Kantor Bupati Deliserdang dihadiri ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, dan sebagai Danup (Komandan Upacara) Kadis Perikanan dan Kelautan TM Zaki Aufa. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar menjadi Irup pada upacara Hari Kesadaran Nasional (17/9/2019) di halaman Kantor Bupati Deliserdang dihadiri ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, dan sebagai Danup (Komandan Upacara) Kadis Perikanan dan Kelautan TM Zaki Aufa.

Pada pidatonya, Wabup HMA Yusuf Siregar mengatakan setiap tanggal 17 kita rutin mengadakan Hari Kesadaran Nasional dalam upaya untuk meningkatkan semangat kedisiplinan, kebersamaan  an kesetiakawanan diantara para ASN.

Kesadaran merupakan sesuatu yang teramat penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Begitu pulalah halnya di dalam membangun masyarakat dan daerah ini. Kesadaran yang saya maksudkan, tentu tidaklah terbatas pada apa yang dimiliki oleh aparatur sipil negara saja, akan tetapi menjadi tugas dan kewajiban kita bersama, bagaimana api kesadaran tersebut juga tertanam dan dimiliki oleh seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali. Sebab, sesungguhnya, esensi pembangunan adalah dari, oleh dan untuk kita semua. artinya, kita harus memiliki kualitas kesadaran yang sama, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama, dapat kita wujudkan dengan bersama-sama pula.

Oleh karena itu, apel Hari Kesadaran Nasional yang kita laksanakan pada hari ini, apabila kita renungkan, sesungguhnya memiliki makna yang sangat dalam, untuk mengingatkan kita semua, bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab. ”Ingat, bahwa Aparatur Sipil Negara sebagai penggerak mesin birokrasi, adalah unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yang harus tanggap didalam menyahuti setiap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wabup.

“Karena itu, bekerjalah sesuai dengan aturan, pahami tugas pokok dan fungsi masing masing, jadilah pamong yang mengayomi dan senantiasa memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Teruslah berkarier dan berprestasi, untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis.Lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak. Apabila kesemuanya ini kita lakukan, InsyaAllah, akan menjadi kekuatan pendorong yang sangat dahsyat di dalam mempercepat keberhasilan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan kedepan, ” pungkas Wabup.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved