News Video

Raibnya Uang Pemprov, Kapolda: Pencuriannya Terus Diselidiki, Juga Ungkap Kelalaian Pembawa Uang

Artinya, kita tetap melakukan upaya penyelidikan terhadap kejadian pencuriannya. Tapi juga kita akan ungkap kelalaian daripada si pembawa uang ini

TRIBUN-MEDAN.com - Polrestabes Kota Medan telah mengantongi Identitas pelaku-palaku hilangnya uang Rp 1,6 M di parkiran Kantor Gubsu beberapa waktu yang lalu.

Namun, sampai saat ini para pelaku yang membawa lari uang belum juga ditangkap pihak kepolisian. Sementara, Kasus saat ini ditangani oleh Polrestabes Kota Medan.

Menurut keterangan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, sampai saat ini kasus hilang uang Rp 1,6 M milik Pemprovsu itu masih dalam penyelidikan.

"Artinya, kita tetap melakukan upaya penyelidikan terhadap kejadian pencuriannya. Tapi juga kita akan ungkap kelalaian daripada si pembawa uang ini," ucap Agus, Jumat (20/9/2019).

"Sampai saat ini masih penyelidikan. Kasusnya ditangani Polrestabes Medan," sambungnya.

Baca: UPDATE Uang Pemprov Raib Rp 1,6 Miliar, Gubernur Edy Rahmayadi: Saya Minta Itu Diusut Sampai Selesai

Baca: Pengamat Anggaran Sebut Faktor Kelalaian Sangat Menonjol, Raibnya Uang Pemprov Sumut Rp 1,6 M

Baca: Polisi Temukan Titik Terang Kasus Raibnya Uang Rp 1,6 Miliar di Pemprov Sumut, Pelaku Terekam CCTV

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, saat ditanya mengenai sudah sejauh mana hasil penyelidikan setelah mengantongi identitas para pelaku uang hilang di Kantor Gubsu mengaku akan menyampaikannya sendiri.

"Nanti akan saya sampaikan perkembangannya," ujar  Kapolrestabes Medan Dadang Hartanto.

Diketahui sebelumnya, misteri hilangnya uang senilai Rp 1,6 M di parkiran Kantor Gubsu, Senin (9/9/2019) lalu akhirnya terungkap.

Dari hasil penyelidikan selama sepekan itu Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengantongi identitas para pelaku yang membawa kabur uang rakyat tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (17/9/2019), saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan telah mendapatkan dan mengetahui identitas para pelaku. Namun begitu, ia tidak mau berkomentar lebih jauh membeberkan siapa nama pelaku yang mencuri uang tersebut.

"Yang penting malam ini kita pegang pelakunya. Segera ditangkap. Nanti akan kita sampaikan mohon doanya," ucap Putu Yudha.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumut, Raja Indra Saleh, menyebutkan uang yang hilang bernilai miliaran rupiah itu untuk honor kegiatan TAPD di lintas OPD.

Nantinya, uang tersebut diambil tunai karena akan didistribusikan ke masing-masing OPD yang terkait kegiatan TAPD.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved