Tegas Larang Monopoli Proyek, IKRAR Apresiasi Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri

Sampai sekarang tidak ada terjadi monopoli dalam pengadaan langsung di PDAM Tirtanadi.

Tegas Larang Monopoli Proyek, IKRAR Apresiasi Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri
TRIBUN MEDAN/SATIA
Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri saat ditemui di depan kantornya, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ikatan Kekeluargaan Antar Rekanan (IKRAR) PDAM Tirtanadi mendukung penuh kebijakan dan program di lingkungan PDAM Tirtanadi.

Serikat Tolong Menolong (STM) IKRAR ucapkan terimakasih pada Direktur Utama (Dirut) Tirtanadi, Trisno Sumantri, atas komitmennya dalam melarang monopoli proyek di tubuh PDAM Tirtanadi.

Hal itu disampaikan Ketua STM IKRAR Rekanan PDAM Tirtanadi, Harist Lubis di Masjid Ma'ul Hayah PDAM Tirtanadi, Jumat (20/9/2019).

Harist mengatakan, sejak berdiri tahun 2000, IKRAR selalu mendukung berbagai program dan kebijakan para pimpinan PDAM Tirtanadi demi menciptakan pelayanan terbaik ke masyarakat. Katanya, saat ini IKRAR memiliki anggota kurang lebih 50 orang.

Harist mengatakan, selama berdirinya IKRAR, sampai sekarang tidak ada terjadi monopoli dalam pengadaan langsung di PDAM Tirtanadi.

Katanya, perusahaan yang diundang untuk pengadaan langsung adalah perusahaan yang terdaftar dalam database PDAM Tirtanadi. Nilai pengadaan langsung 400 juta ke bawah. Sedangkan nilai 400 juta ke atas dilakukan lelang.

Menurutnya, peserta lelang boleh berasal dari perusahaan-perusahaan yang tidak terdaftar dalam database PDAM Tirtanadi.

Pada kesempatan itu Harist juga menjelaskan, bahwa STM IKRAR telah mengadakan audiensi kepada Dirut PDAM Tirtanadi, dan menyampaikan apresiasi kepada Dirut PDAM Tirtanadi yang melarang praktik monopoli dalam kegiatan pengadaan barang maupun pekerjaan konstruksi di PDAM Tirtanadi.

Katanya, dalam audiensi tersebut Trisno Sumantri juga memberi nasihat agar para rekanan menyisihkan keuntungan hasil usaha untuk disedekahkan ke panti panti asuhan dan anak anak yatim yang butuh tali asih.

"Kami apresiasi sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Dirut PDAM Tirtanadi, Pak Trisno Sumantri. Sebab, komitmen beliau dalam menciptakan persaingan usaha dibuktikannya dengan melarang adanya monopoli proyek di seluruh lingkungan PDAM Tirtanadi. Hal ini harus didukung semua pihak untuk menciptakan tata kelola perusahaan yang baik dan bersih demi tercapainya kualitas pelayanan terbaik di masyarakat," tegasnya.

(ase/tribun-medan com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved