AC Central untuk Rumah? Emang Bisa?!

Kalo lagi nge-mal, staycation di sebuah hotel atau jemput keluarga di bandara, pernah nggak kepikiran asal muasal sejuk dan dinginnya tempat itu?

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Jadi, AC Central adalah sistem pendinginan ruangan yang dikontrol dari satu titik atau tempat dan didistribusikan secara terpusat ke seluruh isi gedung dengan kapasitas yang sesuai dengan ukuran ruangan dan isinya dengan menggunakan saluran udara/ducting AC. Selain di Mall, sistem tata udara seperti ini juga bisa diterapkan di bis ber-AC, pesawat terbang, bandara, kampus, bahkan rumah. Iya, AC Central kini bisa dipasang di rumah!

Kalo lagi nge-mal, staycation di sebuah hotel atau jemput keluarga di bandara, pernah nggak kepikiran asal muasal sejuk dan dinginnya tempat itu? Padahal nggak ada seonggok AC yang terlihat.

Saya sih sempat mikir. Tapi pas lagi nggak berada di tempat yang saya sebutin di atas tadi hehe. Saat berada di tempat itu, yang saya rasain sama kaya kalian semua. Sejuk, dingin, nyaman, bisa ngadem tanpa kepikiran asal muasal kesejukan itu. Sampe beberapa hari lalu, saya mengunjungi salah satu co-working space di Medan. Berlokasi di Jl. T. Amir Hamzah No 38A. Begitu membuka pintu masuk, selain tertuju pada desian interiornya, perhatian saya juga tertuju pada stiker berupa jejak kaki yang ditempel di lantai. Agak kesal sih sebenarnya memperhatikan stiker itu. Sebab saya yang males mikir ini jadi harus memikirkan sesuatu. Di stiker pertama dan kedua jejak kaki itu tertulis masing-masing “ruangannya sejuk, ya” “tapi kok nggak keliatan AC nya”. Saat membaca tulisan itu, di situ kadang saya menggunakan otak saya untuk berpikir. “Eh, iya juga ya. Ruangannya sejuk, tapi kok di sekitar nggak ada keliatan AC-nya. Dari mana kesejukan ini berasal? Apakah ini yang dinamakan angin surga?”

 

Belum berhasil menemukan jawaban tentang angin surga, kaki saya melintasi stiker jejak kaki lainnya yang bertuliskan “ini box trox system”.

Fixed, saya kebingungan saat itu! Sanking bingungnya, saya sampe nggak sadar kalo ada Ibu-ibu cantik memperhatikan saya.

Nyari apa kamu, dek?”

Nggak.. nyari jodoh, Bu,”

“Hah?”

“Eh, bukan. Ini saya lagi bingung sama box trox ini. Terus, bener sih kata stiker itu. Ini ruangannya sejuk, tapi kok nggak ada  AC nya yah?”

Halaman
123
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved