Baru Buka di Jalan Teuku Umar Kota Medan, Kome Tawarkan Kopi dengan Campuran Beras

Melihat banyaknya coffee shop yang beredar di Medan, Kome memilih segmennya di kelas premium street coffee.

Baru Buka di Jalan Teuku Umar Kota Medan, Kome Tawarkan Kopi dengan Campuran Beras
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Pemilik Kome berfoto bersama dalam acara pembukaan Kome di Jalan Teuku Umar nomor 3 E, Medan, Minggu (22/9/2019). Satu di antara menu spesial yang ditawarkan di tempat ini adalah Kome Rice Coffee atau kopi beras. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Saat ini, minum kopi sudah menjadi lifestyle bagi berbagai kalangan. Dengan tingginya tingkat kesibukan masyarakat membuat tak banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk menikmati kopi di sebuah gerai. Hal ini berdampak pula pada suburnya pertumbuhan bisnis gerai kopi yang memasarkan produknya secara online.

Salah satu gerai kopi yang bisa anda coba adalah Kome. Gerai kopi ini berlokasi di Jalan Teuku Umar nomor 3 E, Kota Medan. Salah seorang pemilik Kome, Benny mengatakan gerai kopi ini dibuat untuk menggaet pembeli kopi secara online.

"Kita bukan gerai kopi yang menyediakan banyak kursi untuk nongkrong. Karena zaman sudah berkembang, orang juga semakin memilih sesuatu yang efisien. Tidak perlu keluar rumah tapi tetap bisa menikmati kopi, salah satunya dengan pemesanan melalui aplikasi ojek online," kata Benny saat ditemui pada acara Grand Opening Kome, Minggu (22/9/2019).

Melihat banyaknya coffee shop yang beredar di Medan, Kome memilih segmennya di kelas premium street coffee. Artinya dari pemilihan bahan seperti pemilihan biji kopi hingga bahan lainnya menggunakan bahan yang benar benar berkualitas bagus.

"Hampir setiap minggu ada saja coffee shop baru yang buka. Jadi kami masuk ke target market tersendiri yakni premium street coffee. Kami tidak fokus pada penjualan kopi dengan harga yang murah tapi juga yang berkualitas. Tujuannya agar bisa menggaet orang untuk datang lagi dan lagi," ujarnya.

Benny mengatakan alasan lain pihaknya menggunakan bahan baku premium agar saat pembeli mengkonsumsi minuman dari gerai kopi ini, bisa merasa minuman ini berkualitas dan menghasilkan manfaat baik bagi tubuh. Ia menegaskan jika kopi dihasilkan dari bahan yang bagus tentunya efek yang dihasilkan untuk tubuh akan bagus.

"Bisnis kopi tentunya terus berkembang. Minum kopi juga sudah jadi lifestyle sekarang. Dulu yang minum kopi itu orang tua atau laki-laki. Tapi sekarang peminum kopi sudah datang dari kalangan anak muda dan juga perempuan. Sekarang kehadiran kopi juga diolah dengan bahan-bahan lainnya yang membuat rasanya semakin nikmat," ujar Benny.

Salah satu menu spesial yang ditawarkan di tempat ini adalah Kome Rice Coffee atau kopi beras. Di dalam kopi tersebut ada kandungan beras yang diolah langsung di tempat ini. Kome Rice Coffee merupakan menu spesial dari gerai ini mengingat Kome sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti beras.

Beras diekstraksi hingga menghasilkan rasa yang manis. Setelah itu hasil ekstraksi beras dicampurkan ke dalam kopi. Hasilnya minuman ini akan terasa kopinya namun ada pula rasa berasnya. Bagi penikmat kopi, menikmati secangkir Kome Rice Coffee akan memberikan pengalaman baru karena rasa kopi ini akan beda dengan kopi pada umumnya.

"Kopinya tidak begitu strong, wangi, ada aroma berasnya dan ketika kita minum akan terasa fresh. Bagi yang belum terbiasa meminum kopi, Kome Rice Coffee ini juga akan sangat cocok dicoba," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved