Breaking News:

Grand Opening Perguruan Tinggi Cendana New Building, Tekankan 3 Nilai Filosofi

Sudah berkiprah sejak tahun 2003, Perguruan Tinggi Cendana Medan telah mencetak ratusan generasi yang berkontribusi dalam kemajuan bangsa.

TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Kemeriahan acara Grand Opening Perguruan Tinggi Cendana New Building dan Cendana Home Stay di di Cendana Homestay Jalan Williem Iskandar Nomor 261, Sidorejo Hilir, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sudah berkiprah sejak tahun 2003, Perguruan Tinggi Cendana Medan telah mencetak ratusan generasi yang berkontribusi dalam kemajuan bangsa.

Tahun ini guna meningkatkan kualitas, kuantitas serta kapabilitas, Perguruan Tinggi Cendana telah resmikan gedung baru dan Cendana Homestay yang diselenggarakan di Cendana Homestay Jalan Williem Iskandar Nomor 261, Sidorejo Hilir, Sabtu (21/9/2019).

Direktur Perguruan Tinggi Cendana, Ngajudin Nugroho, S.S., M.M. mengatakan bahwa Perguruan Tinggi Cenda fokus pada pemelajaran kehidupan sehingga bangunan yang terdiri dari enam lantai tersebut memiliki nilai filosofinya tersendiri.

"Terimakasih kepada segala pihak yang sudah bekerja keras mewujudkan visi dan misi Perguruan Tinggi Cendana. Selama 16 tahun kita telah berjuang bersama secara konsisten ingin memberikan kesan baik pada setiap orang yang pernah menginjakkan kaki disini. Kami selalu menanamkan pedoman bahwa hidup ini harus dijalani dengan K3 yakni Kesuksesan, Kebahagiaan dan Kemuliaan," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa pendidikan sejatinya adalah sebuah pemelajaran kehidupan, yang didalamnya setiap orang dapat memilih dan dan menentukan jalan hidup sebaik-baiknya.

"Ilmu pendidikan teknologi adalah sebuah pemelajaran kehidupan. Banyak di luar sana yang sukses secara materi tapi jauh dari kebahagiaan dan tidak mendapat kemuliaan dalam kehidupan. Kami memimpikan anak-anak yang menempuh pendidikan disini, harus berjuang mencapai hidup yang mulia," katanya.

Ia menambahkan bahwa setiap lantai pada gedung baru ini diberi nama. Seperti lantai kedua diberi nama Kesuksesan, lantai ketiga Kebahagiaan dan lantai ke empat adalah kemuliaan. Hal tersebut katanya sebagai pengingat bagi siapapun yang bertandang agar senantiasa mengingat ketiga hal tersebut.

"Saya sudah 50 tahun, selama itu saya bertemu dengan banyak sekali orang yang hanya mengejar materi, tapi mereka jauh dari kebahagiaan. Oleh karena itu kami sangat memimpikan bahwa anak didik kita mendapatkan ketiga hal tersebut. Mari kita bersama bergandeng tangan, jadikan menjadi tempat yg berbeda," katanya.

Untuk menggapai hal tersebut katanya Perguruan Tinggi Cendana mengajak seluruh elemen untuk berkontribusi dalam program yang sudah disusun, yakni program kontribusi, dedikasi, donasi, dan kesetiaan.

"Banyak orang mengejar rezeki, tapi Cendana mengajarkan kepada anak didiknya biarlah rezeki yang mengejar anda, pasti sangat indah," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved