Rebut 10 Emas, PB Angsapura Pertahankan Gelar Juara Umum Kejurkot PBSI Medan 2019

PB Angsapura akan terus melakukan pembinaan para atlet sejak usia dini hingga dewasa.

Rebut 10 Emas, PB Angsapura Pertahankan Gelar Juara Umum Kejurkot PBSI Medan 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet PB Angsapura bersama pelatih dan pengurus KONI serta PBSI Medan berfoto bersama usai merayakan juara umum kejurkot 2019 di GOR PBSI Sumut, Minggu (22/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Angsapura kembali tampil sebagai juara umum pada Kejurkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia kota Medan 2019 yang tuntas digelar di GOR PBSI Sumut, Jalan Willem Iskandar, Minggu (22/9/2018).

Gelar ini diraih PB Angsapura setelah mengumpulkan 10 medali emas 7 perak dan 9 perunggu dari 15 kategori yang dipertandingkan. Raihan ini sekaligus menjadi gelar ketiga secara beruntun yang ditorehkan PB Angsapura sejak tahun 2017.

Medali emas PB Angsapura diantaranya disumbangkan oleh Rifqi Raditya dari kategori usia dini putra. Medali emas juga disumbangkan atlet muda Tahta Prila Kembang dari kategori tingkat pemula putri.

Sementara itu, Runner up kujurkot PBSI 2019 ditempati oleh PB gelora Sunggal dengan torehan 3 emas, 2 perak dan 4 medali perunggu. Posisi ketiga diraih PB putra Samka dengan Raihan 2 medali emas. Sedangkan posisi keempat dan kelima diraih PB Hi-Qua Wijaya dan Galaxy dengan mengoleksi masing-masing 2 perak 5 perunggu dan 2 perak 4 perunggu.

Diwawancara usai pertandingan, Pelatih kepala PB Angsapura Medan, Armada Sembiring mengaku puas atas keberhasilan para atletnya merebut juara umum di Kejurkot 2019 ini. Dia pun mengapresiasi para atlet yang berhasil meraih medali.

"Kami hampir separuh yang latihan ikut semua, dan mengikuti semua kategori dari mulai usia dini sampai dewasa. Cukup puas dengan hasil ini. Karena selama ini kita juga mendominasi dan pembinaan yang berkesinambungan," ujarnya.

Lebih lanjut ke depan, PB Angsapura akan terus melakukan pembinaan para atlet sejak usia dini hingga dewasa. Harapannya mereka bisa berprestasi dan mengharumkan kota Medan, Sumut dan ibdivedai di masa depan. Selain itu dia juga berharap agar kompetisi bulutangkis semakin digalakkan untuk memperbanyak jam terbang pebulutangkis muda.

"Ke depan kita akan usahakan menambah para atlet usia dini untuk dibina di PB Angsapura. Senang dan bangga bisa juara lagi. Para juara nanti akan ikut ke Kejurprov Sumut bulan Oktober mendatang," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengkot (PBSI) Medan, Heryson Edhie Suwindar mengatakan para juara di ajang ini berhak mendapat tiket untuk berlaga ke Kejurprov Sumut yang akan digelar Oktober nanti.

"Harapan saya kan bisa juara umum di Kejurprov. Apalagi Medan barometer bulutangkis di Sumut," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved