Akhyar Hadiri Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Asahan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri pelantikan Bupati Labuhanbatu

Akhyar Hadiri Pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Asahan
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri pelantikan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunte ST dan Bupati Asahan H Surya SE untuk masa jabatan 2019-2021 di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/9/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri pelantikan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunte ST dan Bupati Asahan H Surya SE untuk masa jabatan 2019-2021 di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/9/2019).

Selain Wakil Wali Kota, pelantikan Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan yang dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Sekda Sumut Sabrina dan Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Acara yang berlangusng pukul 08.00 WIB ini berjalan khidmat dan lancar. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri No 131.12/3865/2019 tentang pengangkatan Bupati Labuhanbatu dan SK No 131.12/3969/2019 tentang pengangkatan Bupati Asahan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan serta fakta integritas.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang diemban merupakan amanat yang kelak akan dipertanggungjawabkan terlebih di hadapan Tuhan. Sebab, usai pengucapan janji, bilang Gubsu, pejabat telah bersumpah dan berjanji atas nama Tuhan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta tidak menyalahi wewenang yang dimiliki.

‘’Memimpin artinya siap mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan jiwa untuk diberikan dan diabdikan bagi kepentingan orang banyak. Orang-orang yang terpilih menjadi pemimpin bukan hanya karena kerja keras tapi juga karena doa yang senantiasa dipanjatkan. Untuk itu, saya berpesan selama menjalani tugas hendakmya kita semua senantiasa mengirtinginya dengan memohon dan memanjatkan doa kepada ALllah SWT agar setiap langkah kita senantiasa diberkahi dan dilancarkan. Apalagi tanggungjawab kita ini menyangkut hajat hidup orang banyak,’’ kata Gubsu.

Selanjutnya, Gubsu juga berpesan, agar para pimpinan daerah dapat berlaku jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya meskipun tidak jarang dibarengi dengan pro kontra dari masyarakat untuk setiap kebijakan yang diambil. ‘’Niat baik untuk hal baik. pro kontra adalah hal biasa dan itu merupakan konxsekuensi yang harus siap kita terima ketika menjadi seorang pemimpin. Yang terpenting adalah tetap berlakulah jujur,’’ pesannya.

Usai acara, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Wakil Wali Kota mengungkapkan pengucapan sumpah/janji menjadi langkah awal untuk berbuat yang terbaik dalam memajukan daerah masing-masing lewat kerja nyata, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Dengan catatan, bilang Akhyar hal tersebut tentunya harus diniatkan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

‘’Atas nama Pemko Medan, kami menyampaikan selamat kepada Bupati Labuhan batu dan Asahan yang baru dilantik. Semoga jabatan yang diemban dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya demi masyarakat serta membawa perubahan sekaligus kemajuan bagi daerah masing-masing sehingga menjadi lebih baik lagi,’’ bilang Wakil Wali Kota.(KR)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved