Anggota DPRD Medan Ini Bagikan 1.000 Masker: Dinas Kesehatan Medan Harus Aktif

Rizky berharap agar Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan mulai berperan aktif untuk menyikapi asap karhutla.

Anggota DPRD Medan Ini Bagikan 1.000 Masker: Dinas Kesehatan Medan Harus Aktif
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Anggota DPRD Medan M Afri Rizky Lubis saat membagikan masker kepada siswa SD. 

TRIBUN-MEDAN.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan M Afri Rizky Lubis mengunjungi beberapa kawasan di Kota Medan untuk membagi-bagikan masker kepada warga.

Anggota DPRD Medan dari Partai Golkar ini membagikan 1.000 masker kepada warga yang melintas di persimpangan Jalan Raden Saleh menuju Jalan Balai Kota.

Tak hanya itu, Rizky juga membagikan masker kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 067954 yang berada di Jalan Kejaksaan, Medan.

“Ini adalah bentuk kepedulian terhadap dampak kabut asap yang sudah cukup meresahkan yang ada di Kota Medan,” ujarnya, Senin (23/9/2019).

Baca: VIDEO: Kabut Asap Pekat Selimuti Pelabuhan Belawan

Baca: Hasyim SE, Ketua DPRD Medan Pertama dari Etnis Tionghoa

Baca: Kabut Asap Terus Ganggu Aktivitas Penerbangan di Bandara Kualanamu

Ia menilai cuaca dan udara di Kota Medan sejak dua hari belakangan terbilang cukup berbahaya karena diselimuti asap dari dampak kebakaran hutan dan lahan.

“Asap sepertinya makin tebal dua hari belakangan. Kami bagikan masker karena banyak masyarakat yang belum memakainya, terlebih bagi mereka yang beraktifitas di luar ruangan. Ini upaya untuk menghindari ISPA," tuturnya.

Ia juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kesehatan mulai berperan aktif untuk menyikapi asap karhutla agar dapat meminimalisir korban dari dampak asap tersebut.

“Kepada Pemko Medan, perhatikan masyarakat karena cuaca semakin buruk. Buat kegiatan agar masyarakat bisa waspada dan terhindar dari asap. Kemudian puskesmas lebih aktif lagi,” katanya. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved