Terungkap Sejumlah Kejanggalan dalam Kasus Kematian Putri Sinambela di Danau Toba

Ada sebanyak 5 siswa yang terjatuh ke danau, satu di antaranya Putri Sinambela. Kata Bona, Putri sudah sempat ditolong oleh organisasi lain.

Terungkap Sejumlah Kejanggalan dalam Kasus Kematian Putri Sinambela di Danau Toba
facebook/Tiomas Gultom Julianty
Putri M Sinambela (dilingkari) bersama teman sekelasnya 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kematian Putri Margaretty Sinambela (16) siswi SMA N 1 Kota Pematangsiantar masih menyimpan misteri.

Kronologis kematian Putri di Danau Toba Ajibata Kabupaten Toba Samosir saat kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) belum menemukan titik terang.

Bahkan, pihak sekolah mengklaim siswi yang tergabung dalam organisasi Karya Ilmiah Remaja (KIR) sudah berada di daratan.

Tribun-medan.com mencoba menanyakan hal ini kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Pematangsiantar Bona Sihombing usai melayat bersama rombongan pelajar di rumah duka di Jalan Mangga, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Senin (23/9/2019).

Bona Sihombing mengaku saat kegiatan Perjusami ada insiden rombongan KIR terpleset ke dalam Danau Toba di depan Hotel Aek Jordan di Desa Parsaoran Ajibata Kecamatan Ajibata Tobasa pada Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 15.00WIB.

Ada sebanyak 5 siswa yang terjatuh ke danau, satu di antaranya Putri Sinambela. Kata Bona, Putri sudah sempat ditolong oleh organisasi lain.

Anehnya, menurut Bona berdasarkan pengakuan siswa dan pihak hotel, Putri sudah naik ke daratan dan meminta permisi menemui saudara di sekitar Ajibata.

"Siswa bilang sudah diangkat.

Lalu, pihak hotel bilang sudah bertemu dan permisi berangkat ke Ajibata.

Kami seolah-olah tidak merasa dia tinggal danau itu," katanya.

Ratusan siswa SMA N 1 Kota Pematangsiantar melayat ke rumah duka, Senin (23/9/2019).
Ratusan siswa SMA N 1 Kota Pematangsiantar melayat ke rumah duka, Senin (23/9/2019). (Tribun Medan / Tommy Simatupang)
Halaman
1234
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved